Berlian Ratusan Juta dan Uang Dolar Hilang Sekidip Mata

MANAberita.com – HANYA ditinggal pergi sebentar untuk sasaran pagi, Rumah milik M Acyan Qori (60) dibobol oleh kawanan pencuri, Rabu (15/3/17) sekira pukul 08.00 WIB. Dalam waktu sesingkat itu pelaku berhasil membawa kabur perhiasan berlian yang bernilai ratusan juta rupiah dan juga uang dollar yang juga mencapai ratusan juta rupiah.

Aksi pencurian tersebut sempat membuat heboh warga tempat tinggal korban, yakni di Jalan Terpedo Komplek YPP RT 9 Sekip Ujung, Kecamatan Ilir Timur (IT) II.

Mendapat laporan korban, petugas piket SPK, piket Reskrim dan Tim Ident Polresta Palembang langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP.

“Tidak lama pak, hanya sebentar saya tinggal untuk sarapan. Begitu pulang saya lihat pagar terbuka dan pintu rumah sudah dicongkel. Saya periksa ternyata banyak barang saya yang hilang,” ungkap Acyan saat memberikan keterangan kepada petugas piket SPKT, Rabu (15/3/17) sekitar pukul 11.00 WIB.

Adapun barang yang berhasil digondol pencuri bukan hanya perhiasan berlian, tapi juga gelang, anting, uang simpanan sebanyak US 3700 Amerika, US 3000 Australia, uang tunai Rp 2 juta, dan songket lima helai yang berada di kamar pribadi korban lenyap.

“Jika ditotal jumlah keseluruhannya sekitar Rp 330 juta pak,” jelasnya lemas dengan kejadian yang baru dialaminya tersebut.

Baca Juga
Hendak Menegur Motor Bonceng Tiga, Polantas Kaget Usai Tahu Salah Satu Penumpangnya Sudah Meninggal
Gara-gara Mati Lampu Pegawai Honda Ini Terlambat Datang Bulan, Alasannya Bikin Netizen Ngakak
Ditembak Mati, Inilah 5 Fakta Mengenai Hengki Sulaiman, Pembunuh Driver Gocar Asal Palembang

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Marully Pardede ketika dikonfirmasi membenarkan adanya laporan korban tentang pencurian yang terjadi dirumahnya.

“Kita sudah lakukan olah TKP, untuk pelaku diperkirakan lebih dari satu orang, masuk dengan merusak pintu rumah korban. Kasusnya masih dalam penyelidikan, ya,” terang Maruly. (wiwit).

MANAberita.com