GALAU, kata ini mungkin tak asing lagi ditelinga masyarakat terutama dikalangan remaja, kata ini memiliki arti bahwa kita sedang berada dalam perasaan yang tidak tenang, fikiran tidak menentu atau bahkan biasa disebut gunda gulana.

Cinta, faktor yang banyak menjadi penyebab rasa galau, putus, pengkhianatan, cinta bertepuk sebelah tanggan banyak deh pokoknya, nih sist dan mas bro yang sekarang hatinya lagi gelisah galau merana (gegana) yuk ikuti tips dari saya.

Bagaimana cara mengatasi galau ini? Mungkin anda mempunyai cara masing-masing. Tapi disini akan ditulis beberapa cara untuk mengatasi rasa galau yang menyelimuti hati dan fikiran sist dan mas bro sekalian, simak yuk !!!

  1. Berhentilah menyalahkan diri sendiri.

Nih mas bro and mbak bro, berhentilah menyalahkan diri sendiri Karen itu hanya membuat anda merasa semakin bersalah atas apa yang sudah terjadi, berusahalah tenang, jalani semua dengan ikhlas, berfikirlah dewasa dan ambil hikmah dari apa yang sudah terjadi.

  1. Hadapilah jangan anda hindari.

Yang suka mengurung diri dikamar dan menghindari masalah yang ada, itu bukanlah cara yang pas, malah membuat masalah menjadi panjang. Cobalah hadapi masalah tersebut, dengan menghadapi masalah tersebut walaupun itu sulit, anda akan menerima hal yang tidak pernah anda duga, dan pastinya lebih membuat anda lebih tenang.

  1. Perbanyaklah mengeluarkan curahan hati kepada orang terdekat.

Curahan hati atau Curhat adalah cara terampuh untuk mengurangi kegelisahan yang ada di hati, dengan menceritakan apa yang anda rasakan akan membuat hati anda menjadi lega, apa lagi kalo curhatnya kepada orang terdekat yang bukan hanya mendengarkan tetapi mampu memberikan solusi.

  1. Beribadah dan berdoa kepada sang pencipta.

Tak ada tempat yang lebih baik untuk mengaduhkan dan memohon bantuan kecuali kepada sang pencipta, so berdoalah dan memohon bantuan agar masalah yang anda hadapi cepat terselesaikan.

Baca Juga
Siapa Sangka Jus Bayam Ampuh Redakan Nyeri Haid
Sayang, Ketahuilah Kecewaku ini Akhir Dari Segalanya
Kepergok Pacaran di Belakang Kantor KUA, Remaja 14 Tahun Ini Dinikahkan
  1. Carilah kesibukan

Dengan kesibukan yang ada kerjakan akan membuat anda lupa akan apa yang anda rasakan, mulai lah cari kesibukan dengan melakukan hal-hal yang anda sukai dan tentunya harus yang positif yah guys.

  1. Terimalah kenyataan

And the last, berusahalah menerima kenyataan, ikhlas dan yakinlah bahwa tuhan telah menyiapkan rencana yang lebih baik untuk kita.

So guys, sikapi rasa galau anda dengan cara yang positive, jadikan sebuah cobaan menjadi pembelajaran untuk kehidupan yang akan menjadatang, keep spirit yaaah!!! (neny)