Masker getah kentang untuk wajah.

MANAberita.com – TAHUKAH anda bahwa kentang bukan cuma enak di makan? Biasanya kentang dikenal hanya sebagai cemilan saat nongkrong disebuat café atau sebagai bahan tambahan untu membuat sop, bahkan sebagai bahan utama untuk membuat sebuah kripik. Ternyata kentang mempunyai banyak manfaat untuk membuat wajah kita lebih mulus.

kentang punya kandungan antioksidan serta vitamin C yang cukup tinggi, sehingga baik digunakan untuk merawat kecantikan dan membuat kuliat menjadi awet muda. Getahnya diyakini membantu menghilangkan sembab hitam pada lingkaran mata. Mirip seperti mentimun, kentang dapat dipakai sebagai masker dan mendinginkan kulit yang lelah setelah terkena polusi dan sinar matahari.

Mungkin sebagian kalian sudah mengetahui manfaatnya, terlepas dari tahu atau belum sekedar memberi informasi. Berikut manfaat kentang untuk wajah dan cara membuatnya.

Hilangkan warna gelap di bawah mata

Pertama anda harus mencuci bersih kentang mentah, lalu iris tipis menyerupai kripik. Letakan sejenak di dalam lemari pendingin, setelah cukup dingin tempelkan beberapa lembar di kulit sekitar mata. Diamkan hingga 15 menit dan bilas hingga besih.

Bintik hitam di pipi                                         

Noda hitam di pipi adalah bekas-bekas terik sinar matahari yang sulit dihilangkan. Namun dengan rutin memakai masker kentang, bekas tersebut bisa menipis dan hilang. Caranya, parut kentang hingga halus, campur dengan parutan mentimun. Gunakan sebagai masker di wajah dan diamkan selama 30 menit. Bilas hingga bersih.

Hilangkan keriput

Keriput, garis halus di kulit wajah adalah momok bagi wanita. Anda bisa hilangkan dengan cara balurkan memakai kentang yang telah diparut halus. Pakai hingga mengering di wajah dan bilas hingga bersih.

Baca Juga
5 Cara Membuat Masker Minyak Zaitun Untuk Memutihkan Wajah
Inilah Rahasia kulit Wajah Cantik, Bersih, Mulus dan Berseri Alami Ala Wanita Korea
Ingin Wajah Cerah dan Segar, Lakukan 5 Perawatan Sederhana Ini Sebelum Tidur

Memutihkan

Kulit yang kusam serta agak hitam karena sinar matahari dapat dicerahkan dan diputihkan kembali dengan kentang. Gunakan parutan kentang dan perasan lemon sedikit, pakai sebagai masker di wajah dan leher serta tangan yang hitam. Diamkan hingga mengering lalu bilas hingga bersih.

Masker kentang ini dapat digunakan untuk berbagai jenis kulit tanpa takut efek sampingnya. Semoga bermanfaat. (neny)