Tak hanya media lokal, salah satu media di Belada juga ikut dalam meliput Ahok yang kini sedang menjalani hukuman dipenjara, Jumat (12/05)

MANAberita.com – KASUS Ahok tetang penistaan agama yang dilakukan di Pulau Seribu beberapa bulan lalu mencuri perhatian media di luar negeri . Selain CNN, media yang terkenal di Amerika Serikat, ada juga tim liputan dari Devolkstrant, stasiun televisi nasional di Belanda.

Kedatangan tim dari Belanda tersebut sengaja untuk meliput kasus Ahok yang sekarang berada di penjara Mako Brimob, Kelapa Dua Depok. Banyaknya orang Indonesia yang berada di Belanda membuat Ahok semakin terkenal dan menarik perhatian warga Belanda.

Baca Juga
Begini Tanggapan Ahok Saat Ditanya Soal Pria Selingkuhan Vero
Viral! Wanita ini Tangisi Kabar Perceraian Ahok dan Bilang Veronica Tan Pengkhianat
Astaga! Inilah Pria yang Disebut-Sebut Sebagai Orang Ketiga di Rumah Tangga Ahok dan Veronica

“Banyak orang tertarik untuk saat ini. Di Belanda banyak orang Indonesia, banyak yang lihat dan ingin tahu,” ujar Michael Guilumane Mare, Reporter media Devolkstrant, saat ditemui di Jl. Komjen Pol M. Jasin, Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jumat (12/05).

Selain itu Michael juga mengatakan jika reaksi masyarakat Indonesia di Belanda beragam. Ada yang pro dengan Ahok ada juga yang setuju jika Ahok di penjara.

“Reaksi mereka beragam. Dari banyaknya berita, berita inilah yang paling menarik perhatian. Bahkan ada juga yang menyebarkannya di media sosial seperti Twitter dan Facebook,” ujarnya. (nad)