Keadaan kantor PLN cabang Ujung Batu setelah dihancurkan warga, Minggu (28/05).

MANAberita.com – LANTARAN kesal karena pihak PLN matikan lampu saat berbuka puasa, ratusan warga Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu, Riau mengamuk dan merusak kantor PLN setempat, Minggu (28/05).

Aksi ini sebagi tindak kekecewaan warga karena sudah dua malam berturut-turut PLN melakukan pemadaman listrik tanpa alasan yang jelas. Aksi ini dilakukan sekitar pukul 19.30 WIB.

“Aksi ini dilakukan secara spontan, karena warga kesal dan sangat marah karena selalu ada pemadaman listrik pada saat berbuka puasa,” terang Kapolres Rohul, AKBP Yusuf.

Yusuf menambahkan, akibat insiden ini berbagai fasilitas kantor seperti kaca, kursi, meja dan fasilitas lainnya rusak. Kerugian perusahanan mencapai puluhan juta rupiah.

Aksi ini sempat dihalau oleh petugas PLN, namun tidak berhasil menderai amarah warga, warga yang sudah emosi tidak peduli lagi dan bahkan mengejar petugas.

Baca Juga
Puasa Setengah Hari Diperbolehkan! Ini Alasannya
Dikenal Pendiam, Pria ini Diamuk Pacar Setelah Tak Sengaja Hancurkan Barang Sepeleh
Sedih, Kepala Sekolah Ini Mengajar Murid Sendirian Tanpa Bantuan Guru, Perjuangannya Bikin Haru

“Kami sudah sangat emosi, kami kesal dan langsung saja menghancurkan kantor PLN ini, kami menduga adanya kesengajaan untuk memadam listrik di daerah kami, karena suda dua malam berturut-turut. Pecat saja semuanya tidak beres kerjanya,” beber Ijal salah satu warga Ujung Batu.

Sebelumnya Manager SDM dan Umum Wilayah Riau Kepri Dwi Suryo Abdullah mengatakan pihaknya tidak akan melakukan pemadaman listrik selama bulan suci Ramadhan.

Mengenai kasus ini, Kepri Dwi Suryo belum bisa dimintai keterangan. (neny)