Ratusan warga padati halaman Balai Kota guna memberikan dukungan kepada Ahok yang saat ini telah divonis penjara selama 2 tahun, Rabu (10/05).

MANAberita.com – MASSA dari berbagai daerah berkumpul memberikan dukungan kepada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balai Kota, Rabu (10/05) lantaran terpukul atas putusan hakim pasal vonis 2 tahun penjara.

Mereka bergabung sebagai paduan suara dengan pakaian merah putih dan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan seperti Indonesia Raya, Rayuan Pohon Kelapa, dan Garuda Pancasila yang dipandu langsung oleh Adi MS, musisi kondang Indonesia.

Tidak hanya itu, mereka juga mengumpulkan KTP sebagai jaminan penangguhan penahanan Ahok yang disebut-sebut sebagai penista agama ini.

Baca Juga
Viral! Wanita ini Tangisi Kabar Perceraian Ahok dan Bilang Veronica Tan Pengkhianat
9 Foto Jadul Para Politikus Ini Bikin Pangling
Begini Tanggapan Ahok Saat Ditanya Soal Pria Selingkuhan Vero

“Fotocopy KTP dan tandatangan hasil,” ujar Susy Rizky, warga Bekasi yang menjadi koordinator pengumpulan KTP.

Susy menambahkan jika dia memiliki target mengumpulkan 1000 KTP dalam sehari untuk dukung Ahok. KTP yang dikumpulkan pun tidak hanya warga Jakarta saja tapi juga warga dari daerah lain.

Susy mengaku belum berkoordinasi dengan tim pengacara Ahok tentang pengumulan KTP ini meskipun sudah terkumpul 350 KTP. Tapi hal ini tetap dilakukan semata-mata tindakan spontanitas dari pendukungnya. (nad)