Antusias warga Naga Swidak dalam menyambut kedatangan GPS, Minggu (07/05).

MANAberita.com – MASYARAKAT Naga Swidak Kelurahan 14 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) II Palembang tetap semangat untuk bertemu langsung dengan ketua Gerakan Peduli Sesama (GPS) M Akbar Alfaro dan mendengarkan sosialisasi mengenai program GPS meski harus menunggu sekitar 30 menit, Minggu, (07/05), dikarenakan harus menyelesaikan sosialisasi di Kelurahan Ogan Baru, Kecamatan Kertapati.

Sosialisasi yang dilakukan di salah satu rumah warga, yakni Rais, diikuti lebih dari 5 RT. Warga sudah sepakat mendukung sepenuhnya apa yang direncanakan dan dicita-citakan oleh GPS karena gerakan ini murni sebagai gerakan sosial.

Akbar juga menjawab berbagai pertanyaan yang diajukan warga, diantaranya siapa saja yang menjadi tanggungan GPS jika sudah menjadi anggota. “Semua yang termasuk dalam KK (Kartu Keluarga) itulah yang akan dibantu, termasuk bayi yang meninggal saat baru dilahirkan, walaupun namanya belum ada didalam KK,” jawabnya.

Baca Juga
Tidak Boleh Pakai GPS Ponsel Saat di Jalanan, Driver Ojol Lakukan Cara ini! Berasa Jadi Turis
Ratusan Warga Ogan Baru, Sambut Akbar Alfaro dengan Upacara Adat
Meski Malam Hari, Warga dari Puluhan Kelurahan di Kertapati Hadiri Sosialisasi GPS

Akbar berharap agar masyarakat yang sudah mendaftar menjadi anggota GPS untuk mengajak keluarganya yang lain maupun tetangga yang belum bergabung untuk segera menjadi anggota GPS. “Dengan kita mengajak yang belum bergabung menjadi anggota GPS, berarti kita sudah peduli dengan sesama. Insya Allah, dengan kita peduli terhadap sesama, Allah SWT juga akan peduli kepada kita,” jelas Akbar yang juga ketua Hipmi sumsel ini.

Sementara itu, Mansyur (60) mengaku ingin langsung bergabung menjadi anggota GPS setelah mengetahui dan paham tentang tujuan GPS. “GPS ini bagus, semoga berlanjut sampai seterusnya, dan juga bantuannya lebih besar lagi,” harapnya sambil bercanda.

Di akhir sosialisasi, acara ditutup dengan kuis yang diadakan langsung oleh Ketua GPS dengan memberikan hadiah berbentuk uang tunai bagi yang bisa menjawab pertanyan yang dijukan oleh beliau. “Saya sangat senang dengan kehadiran pak Akbar dalam sosialisasi ini. Selama ini kami hanya melihatnya didalam TV tapi sekarang kami bisa bertemu langsung. Apalagi ini saya dapat hadiah kuis dari pak Akbar,” ungkap Misna (37). (nad).