Akbar Alfaro saat membagikan takjil di Simpang 5 DPRD Palembang (09/06)

MANAberita.com – SEBAGAI salah satu  bentuk kepedulian dan kebersamaan, Bakal Calon Walikota Palembang, HM. Akbar Alfaro, B.Bus beserta Tim Gerakan Peduli Sesama (GPS) dan Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumsel membagikan ratusan takjil kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas di Simpang 5 DPRD Sumsel, Kampus Palembang, Jumat (09/06).

Akbar mengatakan bahwa salah satu tujuan kegiatan pembagian takjil ini adalah untuk lebih mendekatkan Tim GPS dan HIPMI dengan masyarakat dan secara bersama-sama untuk dapat memaknai bulan suci Ramadan ini dengan lebih peduli dan berempati terhadap sesama.

Akbar Alfaro dan Istri, Tika saat membagikan takjil di Simpang 5 DPRD Palembang (09/06)

“Apalagi bulan suci Ramadhan merupakan bulan penuh rahmat dan ampunan, berbagi sedekah dan menjalin silaturahmi yang baik di masyarakat harus diperbanyak,” imbuh Akbar yang didampingi istrinya Tika.

Sementara itu Tim GPS nampak mengambil bagian untuk melakukan kegiatan pembagian takjil gratis ini, mereka terlihat begitu semangat dan ceria membagikan paket takjil. Begitu pula dengan masyarakat pengguna jalan yang terdiri dari pengendara kendaraan roda dua bentor dan roda empat juga sangat antusias menerima pembagian paket takjil ini.

Akbar Alfaro, Tim GPS dan HIPMI Sumsel saat membagikan takjil di Simpang 5 DPRD Palembang (09/06)

Dalam pelaksanaannya para pengguna jalan yang melintas di jalan tersebut memperlambat laju kendaraannya untuk mengantre mendapatkan takjil gratis.

“Tugas membagikan takjil kita lakukan dengan tulus ikhlas kepada sesama, tidak sampai 30 menit berlangsung paket takjil yang disediakan laris manis dan ludes tak tersisa,” kata Tina salah seorang Tim GPS.

Akbar Alfaro saat membagikan takjil di Simpang 5 DPRD Palembang (09/06)

Iwanto, salah seorang tukang becak yang melintas di simpang 4 DPRD merasa senang dengan adanya pembagian takjil ini.

Baca Juga
Puasa Ramadhan dan Sholat di Luar Angkasa? Wow! Ini Penjelasan Astronot Muslim
Maanfaat Puasa Bagi Kesehatan Tubuh
Puasa Setengah Hari Diperbolehkan! Ini Alasannya

“Adanya kegiatan pembagian takjil untuk berbuka puasa ini sangat berarti bagi masyarakat dan para pengguna jalan yang membutuhkan makanan atau minuman untuk berbuka puasa,”  ujarnya.

Akbar Alfaro, Istri, Tim GPS dan HIPMI saat membagikan takjil di Simpang 5 DPRD Palembang (09/06)

Hal senada disampaikan oleh pengguna jalan lain yang bernama Prayitno yang berprofesi sebagai pencari barang bekas keliling dengan terharu menerima paket takjil.

“Pemberian sedekah berupa takjil ini sangat baik dan mulia dilakukan di bulan Ramadhan dan terima kasih kepada Bapak Akbar Alfaro,” tuturnya.