Foto: Oswaldo Lessa.

MANAberita.com – BERADA di papan bawah klasemen sementara Liga 1 Indonesia, manajemen laskar wong kito memutuskan mengistirahatkan Oswaldo Lessa dari posisi pelatih kepala Sriwijaya FC (SFC) setelah melakukan evaluasi panjang usai laga melawan Persija Jakarta, Jumat (16/6) malam di stadion Wibawa Mukti Cikarang.

Bukan hanya Lessa, dua asisten pelatih lainnya yakni Newton Carvalho dan Claudio de Jesus juga diputus kontraknya.

Evaluasi ini melibatkan semua semua pihak dan mendengarkan masukan dari seluruh stake holder termasuk juga sumbang saran dari beberapa perwakilan supporter SFC. Bukan hanya mengganti Pelatih,  kemungkinan akan menambah atau melakukan penyegaran pemain.

Keputusan ini disampaikan secara resmi oleh manajer SFC, Nasrun Umar. Langkah ini guna menyelamatkan tim SFC.

“Usai laga melawan Persija Jakarta kemarin, manajemen SFC langsung melakukan rapat kilat sebagai langkah penyelamatan tim SFC sesuai arahan Pembina dan Presiden SFC,” kata Nasrun.

Untuk sementara ini, Nasrun menambahkan tim manajemen SFC menunjuk Hartono Ruslan yang selama ini menjadi asisten pelatih sebagai caretaker tim.

Baca Juga
Dodi Reza Alex : Hamka Hamzah Resmi Gabung SFC, ini Nomor Punggung yang Disiapkan Untuknya!
SRIWIJAYA FC Jadi Juara Grup dan Lolos 8 Besar, Berikut Klasemen Akhir Grup A
Jokowi Bocorkan Kejadian Yang Sebelumnya Hanya Dia Dan Pembawa Baki Yang Tahu, Ternyata

Hartono diminta agar segera bertugas mempersiapkan tim untuk menghadapi musuh dalam pertandingan- pertandingan yang akan mendatang.

“Setelah melakukan pertimbangan, kami memutuskan Hartono untuk memimpin tim untuk sementara waktu sembari kami menyelesaikan putaran pertama dan proses evaluasi akan terus kami lakukan,” bebernya.

Pemutusan kontrak kerjasama dengan pelatih Oswaldo Lessa dan dua asisten lainnya dikarenakan gagal memenuhi target yang dibebankan sebelumnya di awal musim. (neny)