Ilustrasi bulu mata

MANAberita.com – BULU mata palsu biasanya digunakan untuk menutupi kondisi bulu mata asli yang tipis dan kurang lentik. Jika penggunaan maskara tidak bisa menolong maka perias wajah akan memakai yang lebih praktis yakni bulu mata buatan tersebut.

Ternyata jenis bulu mata palsu ada beragam lho. Anda bisa memilih sesuai dengan yang diinginkan dan dibutuhkan. Yuk simak berikut ini penjelasannya seperti dilansir laman Popsugar:

Bulu mata sintetis

Ini jenis yang paling mudah dijumpai di pasaran. Bentuknya mendekati seperti yang alami, walau kadang dianggap kaku dan terlalu tebal. Pemakaiannya memakai lem dan alat khusus. Bahannya adalah serat sintetis, sehingga tidak memakai bulu hewan. Umumnya hanya dipakai 1-2 kali lalu dibuang.

Bulu mink

Bentuknya lebih alami, halus dan bisa dipakai sampai 25 kali. Sayang harganya mahal sebab dibuat dengan tangan langsung (hand made). Perawatannya juga mudah, sehingga lebih awet.

Bulu mink imitasi

Bahannya adalah serat plastik imitasi, dan harganya jauh lebih murah dibanding yang asli. Tampilannya juga cukup alami, hanya tidak terlalu bertahan lama.

Bulu mata magnet

Hampir sama bentuknya seperti bulu mata biasa, hanya saja di bagian pangkalnya terdapat dua buah magnet untuk merekatkan di mata. Cara melepas dan memasangnya mudah, sehingga bisa dipakai berkali-kali.

Baca Juga
Kesal Harus Touch Up Melulu? Ikuti Tips ini Yuk Supaya Bedakmu Awet Seharian
Nyeri Payudara? Jangan Diremehkan, Bisa Jadi Karena ini!
Perawat Ini Selalu Pakai Rambut Palsu, Alasannya Bikin Terharu

Bulu mata ekstensi

Memasangnya harus dilakukan oleh kapster salon atau yang berpengalaman. Ekstensi adalah menyambung dengan bulu mata asli milik Anda. Biasanya bulu yang dipakai adalah bulu mink atau sintetis. (dil)

Sumber: Sidomi.com