Baby J, korban kekerasan yang dilakukan oleh ibu kandungnya sendiri.

MANAberita.com – MARIANA Dangu atau MD akhirnya ditahan oleh Polda Bali karena terbukti menganiaya Baby J yang tak lain adalah putra kandungnya sendiri yang baru berusia 11 bulan.

Wanita yang berasal dari Sumba Barat Daya, NTT, itu ditahan pada Sabtu (29/07) kemarin.

“Dia (MD) sudah ditahan terkait dugaan kasus kekerasan terhadap anak. Informasi lebih rinci tentang hasil pemeriksaan nanti kami sampaikan pada media Senin (31 Juli),” kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Bali, Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Sang Made Mahendra Putra, Sabtu (29/7/2017).

MD dilaporkan oleh Otmar Daniel Adelsberger alias Oty (55) pria berwargakenegaraan Autralia yang tak lain adalah ayah kandung dari Baby J dan juga kekasih MD.

Melalui kuasa hukumnya, Yulius Benyamin Seran mengatakan penahanan  MD merupakan kewenangan pihak kepolisian, dan sah-sah saja apabila cukup bukti dan sesuai hukum yang berlaku.

“Mengenai penetapan tersangka, itu domain penyidik. Apabila cukup bukti dan sesuai KUHP, itu sah-sah saja,” ujar Yulius.

Yulius juga menambahkan jika tujuan utama Otmar melaporkan MD bukan untuk memenjarakan, melainkan berharap agar kekasihnya itu sembuh.

Otmar juga berencana terbang dari Australia ke Bali untuk menjenguk putra kandungnya itu. Walaupun ia sendiri belum menentukan secara pasti tanggal kedatangannya.

Baby J dapat kembali tertawa setelah berada dibawah pengawasan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Bali.

Sebelumnya, beredar dua video MD menganiaya Baby J yang diperkirakan terjadi pada tanggan 22 Maret 2017 yang bertepatan disebuah kos di Seminyak, Kuta, Badung.

Video pertama yang berdurasi 1 menit 5 detik, tampak sang ibu memandikan Baby J dengan menggunakan cairan pencuci piring dan sempat menginjak kepalanya.

Tangisan keras bayi kecil itu tidak dihiraukan oleh MD. Justru ia berkata “This is the drama (inilah drama),” berulang kali.

Video yang direkam sendiri oleh MD dan kemudian dikirim ke Oty hingga akhirnya sampai ke Yayasan Metta Mama Maggha.

Sementara di video kedua yang berdurasi 1 menit 18 detik, dengan teganya ia memukuli tubuh baby J dengan popok bayi lalu mencubiti dadanya.

Come here, I will show to your father` (Kemari, aku akan tunjukkan kepada ayahmu),” ujarnya sembari meneruskan pukulan hingga menyebabkan luka lebam disekitar tubuh bayi polos itu.

Diduga, MD mengalami depresi dan gangguan bipolar disoler. gangguan mental yang menyerang kondisi psikis seseorang yang ditandai dengan perubahan suasana hati yang sangat ekstrem

Baca Juga
Sukses Dalam Karier, Siapa Sangka 5 Selebriti Hollywood Ini Ternyata Anak Adopsi
Muliartha Terpilih Secara Aklamasi Menjadi Ketua AMSI Bali
Sadis! Video Seorang Ibu Pukul dan Banting Anaknya Tanpa Ampun

Baby J merupakan bayi hasil hubungan diluar nikah MD dan Otmar. wanita tersebut tega menganiaya bayinya karena ditinggalkan oleh sang kekasih dan melampiaskan kekesalannya pada Baby J. (dil)

Cek videonya disini :