Letnan Kolonel Siswanto (kanan) yang diduga terlibat perkelahian dengan Kolonel Andi Herwanto.

MANAberita.com – PERKELAHIAN antara aparat negara kembali terjadi. Sempat geger karena video oknum TNI yang marah-marah kepada polisi di tengah jalan, kini beredar lagi video perkelahian antara dua anggota TNI AU di Lembaga Kesehatan Gigi dan Mulut TNI-AU, Pondok Gede, Jakarta yang juga viral di media sosial.

Dalam video tersebut, perwira TNI AU bernama Letnan Kolonel Siswanto tengah berdiri memegang gagang pintu bersama rekannya. Kondisi hidung dan bibir Letkol Siswanto saat itu berdarah. Di balik pintu tampak juga Kolonel Andi Herwanto yang sedang marah dan dia lah yang diduga pelaku pemukulan terhadap Letkol Siswanto ini.

Menurut Kadispen TNI AU, Marsekal Pertama TNI Jemi Trisonjaya, kejadian itu bermula ketika Letkol Siswanto melakukan kegiatan rutin di lingkungan Lakesgilut berupa pengarahan dan teguran terhadap bawahannya. Letkol Siswanto juga menegur drg. Lini yang merupakan istri dari Kolonel Andi.

“Kejadian bermula dari adanya kegiatan rutin di lingkungan Lakesgilut oleh Ses Lakesgilut Letkol kes drg. Siswanto berupa pengarahan dan teguran terhadap bawahannya. Salah seorang yang mendapat teguran adalah drg. Lini, yang juga istri Kolonel lek Andi Herwanto,” urai Jemi dilansir dari VIVA.co.id, Sabtu (12/08/17).

Setelah mendapat teguran, Kolonel Andi pun mendatangi Lakesgilut TNI-AU untuk mengkonfirmasi tentang permasalahan sang istri. “Bukan tidak terima, tapi hanya mau konfirmasi ke Letkol Siswanto atas tahapan-tahapan pembinaannya. Kolonel Andi Herwanto datang ke Lakesgilut ingin mengkonfirmasi dengan Letkol Siswanto tentang permasalahan istrinya,” tambahnya.

Video yang telah beredar di media sosial itu ternyata mendapat respon salah paham dari netizen. Letkol Siswanto tidak dipukul oleh Kolonel Andi, melainkan hidungnya terbentur kepala Kolonel Andi karena emosi yang tidak terkontrol.

“Terjadi kesalahpahaman dengan kedatangan Kolonel Andi Herwanto ke Lakesgilut yang diterima oleh Letkol Siswanto, menyebabkan terjadinya emosi dan tidak terkontrol, secara tidak sengaja hidung Letkol Siswanto terbentur kepala Kolonel Andi Herwanto dan berdarah. Berdarahnya hidung Letkol Siswanto bukan karena dipukul,” ujar Jemi.

Karena tak ingin kesalahpahaman antara mereka berlanjut, Maka Letkol Siswanto mengunci Kolonel Andi di dalam ruangannya agar emosinya mereda. Dan sekarang keduanya sudah didamaikan oleh POM AU. Mereka juga sudah saling memaafkan. (nad)

 

Cek videonya disini:

Baca Juga
Beredar Video Kekerasan Pada Bayi yang Diduga Dilakukan oleh Pengasuh di Daycare
Dua Pelaku Pembobolan Rumah Kosong Terancam 7 Tahun Penjara, Satu Diantaranya Bakal Kena Pasal Berlapis Karna Pernah Melakukan Ini
Astaga! Masih SD, Murid ini Nekat Bully Rekannya di Dalam Kelas