Fenus Antonius Ketua Komisi IV DPRD OKU Timur

MANAberita.com – NAMA Fenus Antonius dalam minggu ini menjadi viral di media sosial, hal ini disebabkan karena video Inspeksi Mendadak (Sidak) RS Martapura OKU Timur, pada Senin (24/07) yang diunggahnya di akun Facebook pribadi dan Fanpage miliknya. Keberanian dan ketegasan Ketua Komisi IV DPRD OKU Timur dalam melakukan Sidak mendapat apresiasi dari netizen.

Sidak yang dilakukan sekitar pukul 10.35 WIB tersebut menyisiri setiap ruangan rawat inap yang ada di RSUD. Selain mendengarkan langsung keluhan pasien tentang fasilitas yang ada di RSUD, kalangan legislatif juga menyaksikan sendiri buruknya kinerja dan Pelayanan RSUD Martapura, salah satunya kekosongan stok obat, terutama tentang pelayanan BPJS yang dinilai masyarakat sangat buruk. Karena masyarakat disuruh beli obat sendiri walaupun ada stok BPJS.

Video terkait :

Sidak tindak lanjut laporan masyarakat tentang pelayanan rumah sakit yg kurang baik..

Posted by Fenus Antonius on Friday, 28 July 2017

Dari pantauan MANAberita.com, terdapat 6 video yang diunggah ke media sosial Facebook dan 1 video ditonton lebih dari 250.000 s.d 700.000 tayangan. Dari total tayangan 6 video itu, total ada 2.231.789 tayangan baik di akun pribadi maupun halaman (fanpage) Fenus Antonius.

Result dari fanpage sendiri saat ini video tersebut menjangkau 727.060 viewers dengan 265 ribu tayangan.

Video Result dari FP Fenus Antonius

Menurut Aak Ryan Nich admin dari FP Fenus Antonius, result yang ada cukup fenomenal.

“Saat ini, lama menit ditonton di fanpage ada 350.834 menit yang artinya 5.847 jam atau bila dijadikan hari sebanyak 243 hari. Saya sendiri cukup kaget, itu dari fanpage yang kami agak telat mempostingnya,” ujar Ryan.

Fanpage Fenus Antonius : https://www.facebook.com/MudaTegasBersahabat/

Sementara itu pengamat medsos Sumsel, Aan Ariadin mengungkapkan bahwa Video Fenus Antonius bisa menjadi Viral lebih karena masyarakat merindukan sosok pemimpin muda dan tegas serta permasalahan pelayanan kesehatan yang di sidak Fenus merupakan masalah klasik yang dialami di Indonesia.

Akun Pribadi Fenus Antonius : https://www.facebook.com/profile.php?id=100007878229363

“Bila saya melihat ribuan komentar dan ribuan yang membagikan Video ini, membuktikan bahwa netizen dengan sukarela akan mendukung setiap kerja dari pejabat publik yang dinilai bisa membawa kebaikan bagi masyarakat,” kata Aan.

Aan mencontohkan dengan Tri Rismaharini Walikota Surabaya yang senantiasa menjadi viral dengan aksi-aksinya yang diunggah di Media Sosial.

“Media sosial itu ibarat rimba tak bertuan, penilaian netizen terhadap konten yang dikirim seseorang apalagi menyangkut Pejabat Publik tentu akan dinilai oleh netizen, baik dan buruknya. Bila kelakuan pejabat dinilai tidak pro rakyat, maka siap-siap di bully, contohnya video Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang yang mengamuk dan membanting pisang jualan Pedagang Kaki Lima. Netizen dipastikan marah dan sinical terhadap kelakuan seperti itu. Hal ini berbanding terbalik bila pejabat publik melakukan hal-hal yang pro rakyat dan momentumnya pas seperti yang dilakukan Fenus Antonius,” papar Aan.

Contoh Komentar dan share netizen pada postingan Video Sidak Fenus Antonius

Fenus Antonius sendiri saat dihubungi MANAberita.com mengatakan bahwa dia tidak terlalu memikirkan soal viral atau tidak. Terpenting bahwa hal yang dilakukannya adalah salah satu tugas legislatif berupa pengawasan.

Baca Juga
Laporkan Akun Anti Halu, Nama Asli Lucinta Luna Terungkap, Jenis Kelaminnya Bikin Ngakak
Videonya Viral, Rani ‘Syantik’ yang Mengaku Istri Sah Iqbaal Ramadhan Justru Kena Sindrom ini
Bayinya Ditinggalkan Istri Demi Selingkuhan, Suami Sah: Anak Saya Masih Butuh ASI Mamanya

“Masih kita temukan ada pasien BPJS yang membeli obat sendiri diluar bahkan ada salah satu pasien untuk pins jarum suntikpun mereka harus beli diluar, ini persoalan sangat serius sekali,” kata Fenus.

Video result Sidak RS Martapura OKU Timur oleh Fenus Antonius

Fenus mengakui bahwa sampai saat ini messengernya telah dibanjiri lebih dari 5000 inbox dari netizen, rata-rata netizen memberikan dukungan moril kepadanya.

“Saya sendiri cukup kaget dengan dengan respon masyarakat mengenai video sidak ini. Hal ini memicu saya untuk bekerja lebih baik lagi untuk masyarakat luas,” jelas Fenus.