Jangan tidur dengan rambut yang basah

MANAberita.com – TIDAK dapat dipungkiri lagi jika rambut adalah mahkota pada manusia. Hal inilah yang menyebabkan banyak orang yang merawat rambutnya sebaik mungkin.

Nah, untuk kamu yang selalu menyanjung keindahan rambutmu, perlu diperhatikan juga beberapa ‘pantangan’ yang  nampaknya sepeleh tapi ternyata berdampak besar pada rambut dan juga kepalamu. Termasuk tidur dengan keadaan rambut yang basah.

Beberapa ini akibat jika kamu tidur dengan rambut basah :

Sakit kepala

Kelembaban di kulit kepala menyebabkan perubahan suhu tubuh. Apalagi jika Anda tidur dalam kondisi membungkus rambut dengan handuk. Hal ini memicu munculnya sakit kepala akibat sirkulasi darah yang terpengaruh suhu tersebut, juga tegangnya pembuluh darah.

Rambut rusak

Helai rambut dan akar juga akan melemah jika Anda tidur saat rambut masih basah. Akibatnya rambut rentan rusak, juga rontok akibat gesekan dan tekanan dengan bantal.

Infeksi kulit kepala

Suhu dan kelembaban di kulit kepala yang bertahan lama, akan meningkatkan resiko infeksi karena mikroorganisme tumbuh subur disana. Akibatnya Anda mudah mengalami gatal karena jamur dan bakteri.

Alergi dan pilek

Tidur dalam kondisi rambut basah juga rentan memicu pilek dan alergi bagi Anda yang sensitif. Sistem kekebalan tubuh juga melemah, sehingga virus mudah membuat Anda sakit.

Baca Juga
Bukan Sembarangan, Ini Manfaat Mendengarkan Musik Sebelum Tidur
Terlalu Lama di Toilet, Dubur Pria ini Keluar Dari Tempatnya
Kenali Gejala Kista Rahim Sejak Dini, Wanita Wajib Tahu!

Rambut lengket

Produksi lemak di kulit kepala cenderung meningkat, karena perubahan yang dialami  kelenjar sebaceous. Rambut dan kulit kepala mudah lengket akibatnya. (Dil)