Seorang pengendara mobil memaki polisi

MANAberita.com – SUDAH sepantasnya kinerja Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) dalam menjalankan tugasnya mendapat apresiasi dari masyarakat, karena kehadirnya sangat membantu dalam menertibkan dan menjaga keamanan di sepanjang jalan. Namun, sering kali masyarakat masih saja mengumpat bahkan menghina mereka seperti yang dilakukan oleh pengendara mobil merk Fortuner hitam dengan nomor polisi B 78 ABR.

Perbuatan yang tidak pantas tersebut terekam dalam sebuah video dan telah menjadi viral di media sosial. Dalam video tersebut terlihat dua oknum polisi yang sedang menanyakan identitas dan surat-surat kendaraan kepada pria yang mengendarai mobil Fortuner dan mengenaikan pakaian serba hitam.

Mobil tersebut bukan ditilang melainkan ditindak karena telah melecehkan aparat kepolisian dengan melontarkan kata-kata kotor saat di pintu masuk Contraflow KM 1.700 tol Cawang arah Semanggi. Pengemudi diduga kesal karena aparat kepolisian saat itu tidak menjalankan tugas dengan benar dan membiarkan salah satu mobil menerobos antrean.

Peristiwa tersebut terjadi pada Senin (11/08) sekira pukul 07.00 WIB. Karena mobil tersebut menyebabkan kemacetan, pengendara tersebut dibebaskan begitu saja tanpa adanya tindakan, Kejadian tersebut diunggah oleh akun Instagram @brimob_id dan disertai kronologis kejadiannya.

Telah terjadi perbuatan tidak menyenangkan oleh seseorang pengemudi Fortuner B 78 ABR, di pintu masuk contraflow KM 1.700 tol Cawang arah Semanggi.”

Pada saat kami sedang melaksanakan pemantauan dan pengaturan di pintu masuk CF, tiba-tiba melintas kendaraan Fortuner B 78 ABR di depan kami, pengemudi mobil tersebut membuka kaca sambil teriak K****L kepada kami”

Selanjutnya anggota atas nama Brigadir Robi Bintang lari melakukan pengejaran, dan dapat mengadang kendaraan tersebut untuk menanyakan identitas dan surat surat kendaraan.”

Namun ybs tidak bersedia menunjukan identitas maupun surat-surat kendaraannya, selanjutnya kami bertanya kepada ybs, maksudnya apa berbicara kotor kepada kami.

Ybs menyampaikan di ujungnya pintu masuk kontraflow ada yg melanggar pidah jalur/memotong antrean masuk contraflow. Kami tanyakan kepada ybs, kalaupun toh ada orang yg bapak anggap melanggar lalu lintas, kan bisa bapak sampaikan kepada kami secara baik-baik, kenapa kami yang jadi sasaran dan perkataan kotor saudara, salah kami apa, apakah pantas saudara berbicara kotor di samping seorang perempuan seperti itu.”

Bagaimana perasaan saudara jika saudara yang diumpat dengan kata-kata seperti itu, kemudian karena menimbulkan kemacetan akhirnya ybs pergi tanpa mau diperiksa dokumen dan identitas dirinya.”

Selain di Instagram, video tersebut juga telah dibagikan kebeberapa group Facebook yang mempunyai ratusan ribu pengikut diantaranya group Komunitas Orang Lucu dan Group Oralucu dan telah mendapat ribuan tanggapan dari netizen. Kebanyakan netizen geram dengan ulah si pengendara yang tidak menghargai kinerja dari Sat- Polantas.

“Udah NDAN diproses hukum aja ni aki-aki, dia pikir mentang-mentang dia tajir terus sesuka mulutnya memaki petugas, ni aki-aki udah memaki korps kepolisian dan udah merendahkan wibawa dan martabat korps kepolisian NKRI, sikat aja NDAN ni aki-aki,” tulis akun Alika Putri

“Tangkap saja proses hukum karena sdh menghina aparatur negara yg sedang bertugas dan perbuatan tidak menyenangkan, masukan penjara saja dan kami mendukung agar warga negara indonesia yang jahat berengsek dan tidak bermoral mendapat pelajaran setimpal dan tak menjadi panutan yamg lain untuk mudah melecehkan menghina patugas yang sedang bertugas demi negara,” timpal akun Surya Agus. (neny)

Baca Juga
Tidak Jadi Pakai Jilbab, Alasan Anak Kedua Zaskia Adya Mecca Bikin Ngakak
Diduga Jadi Korban Pelecehan Badut, Curhatan Wanita ini Gegerkan Warganet
Tertekan Karena Tugas Sekolah, Siswa Kelas 6 SD Nekat Melompat Dari Lantai 15

Lihat aksinya disini: