Pria tunawisma nekad tidur didepan bangunan tempat penampungan anjing di Amerika Serikat

MANAberita.com – PADA tahun 1932 lalu terjadi sebuah kisah mengharukan seekor anjing setia di Jepang bernama Hachiko. Kisah tersebut sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat seluruh dunia, anjing jantan jenis Akita Inu dikenang sebagai lambang kesetiaan terhadap majikan karena terus menunggu sang majikan yang tidak kunjung pulang di Stasiun Shibuya, Tokyo.

Majikan Hachiko sendiri diketahui telah meninggal dunia. Ternyata tak hanya hewan yang bisa setia dengan majikannya. Hal sebaliknya bisa juga terjadi seperti kisah menyentuh dari seorang pria tunawisma di Amerika Serikat (AS) satu ini.

Meski merupakan negara maju, ternyata masih banyak orang yang tidak memiliki tempat tinggal dan pekerjaan tetap di Negeri Paman Sam ini. Terlebih lagi jika orang tersebut mempunyai kekurangan fisik dan kerap mengemis dijalan, bahkan tidak mempunyai siapa pun untuk berbagi cerita dan menghibur mereka.

Dengan banyaknya anjing dan kucing liar maka banyak juga tunawisma yang kemudian menjadikan hewan-hewan tersebut sebagai teman hidup. Seorang pria tunawisma di Illinois beruntung karena bisa bertemu dengan sesosok sahabat yakni seekor anjing dan nyaris kehilangan kawannya tersebut.

Pria yang tidak disebutkan namanya tersebut merasa sangat terpukul saat mengetahui bahwa temannya tersebut tidak ada didekatnya saat ia terbangun. Rupanya anjing yang telah di adopsinya itu telah ditangkap oleh petugas penampungan hewan.

Mendengar kabar itu, dirinya tidak mau kehilangan sahabat tersebut sehingga nekad tidur di depan bangunan penampungan anjing agar temannya bisa kembali kepelukannya. Setelah semalam menunggu akhirnya pintu penampungan tersebut dibuka dan ia langsung masuk kedalam guna menanyakan keberadaan anjing kesayangannya itu.

Sayangnya ia hanya bisa menggigit jari saat petugas DeKalb County Animal Services yang ditemui pria itu menyatakan bahwa anjingnya telah dipindahkan ke tempat lain. Untungnya petugas yang baik hati tersebut memberitahu dimana anjing itu dipindahkan dan memberikan sejumlah uang untuk membeli tiket kereta api.

Berkat bantuan petugas dan kegigihannya dalam menemukan sang sahabat akhirnya ia bisa bertemu dan mendapatkan kembali anjing kesayangannya tersebut. Kisah ini viral setelah video pertemuan si pria dan anjingnya diunggah ke Facebook oleh Tracy Hunton Thompson.

Sebagian besar netizen mengaku terharu dengan kisah pria tunawisma dan anjingnya itu. “Ini yang disebut dengan cinta sejati,” tulis seorang netizen. (neny)