Seorang PNS menjadi viral di media sosial setelah menghina dan merendahkan profesi ART dan TKI.

MANAberita.com – PERKATAAN tak terpuji datang dari seseorang yang diduga PNS bernama Agas Saptoadi. Di akun Facebooknya, ia mengunggah sebuah tulisan berisi kata-kata hinaan yang ditujukan kepada TKI atau Asisten Rumah Tangga (ART).

Meski unggahan di dindingnya sudah dihapus, akun @Eris Riswandi telah  berhasil membagikan ulang serta memberikan gambar pelaku yang saat itu terlihat memakai seragam dinas.

Dalam tulisannya, Agas mengatakan jika seorang babu rela meninggalkan keluarga demi mendapat uang. Bahkan dia juga mengatakan jika babu memiliki pendidikan yang minim dan keterampilannya hanya menjadi babu saja.

“Toh semua tau level seorang babu tetaplah babu. Hidup dari belas kasihan majikan. Makan sisa makanan majikan. Barang-barang pakai bekas majikan,” begitu bunyi potongan tulisan Agas.

Melihat ucapan yang tak seharusnya keluar dari seorang pegawai negeri, netizen yang mengaku sebagai TKI/ART menyerbu Agas dengan melontarkan komentar-komentar menohok.

@Yanti Nosa Sams, “Dari td siang bapak ini bersliweran di beranda. Sbg salah satu TKI di Hongkong sy sebenarnya malah prihatin dg bapak ini, sekiranya pendidikan dia apa? Kalau dia sebagai tenaga pendidik dg pola pikir seperti itu lalu bagaimana bs dia mengajar anak didiknya dg baik?
Besok2 sepertinya kita perlu ngopi bareng, pak Agas Saptoadi, lalu sy putarkan berbagai video teman2 yg sgt aktif baik dlm menggali ilmu, berkreasi, berorganisasi, dan berprestasi.
Kalau masih kurang membuka pikiran anda, yuk tak ajak ke kampung TKI, atau ke yayasan2 duafa yg didirikan oleh TKI.
Kurang lagi? Sepertinya anda perlu ke psikiater 😅✌🏻”

@Bhadar Udin, “Pak .walaupun saya seorang tki pak agas kami ngak nyombong setakat gaji bpk aja baru berapa saya kerja1 minggu mungkin sudah setara.dgn gaji bpk.”

@Ta Ri, “Terus menurutmu kerja yang baik apa pak nyopet?rampok?maling?melacur?
Atau apa pak kalau babu kau hina
Siapa bilang babu makan sisa majikan
Aku babu habis makan
Bahkan majikanku tak kasih sisaku
Majikanku saja gak komentar kok kamu sok tahu pak
Boss besar saja gak menghina babu
Inshallah anak turunmu ntar jadi babu
Aamiin
Allah adil pak”

@Parida Parida, “Kita seorang pembantu tpi kita cari duit haĺal wlw pun bekas majikan makanan pakaian” (nad)