Video seorang anak yang menendang ibunya gara-gara tidak diberi uang jajan viral di media sosial

MANAberita.com –  BELUM lama ini dunia maya dibikin heboh dengan beredarnya video seorang anak yang sedang cekcok dengan ibunya. Dari video yang berdurasi 1.57 detik itu merekam seorang anak yang dengan teganya menendang sang ibu karena tidak diberikan uang jajan.  

Tidak hanya diam dengan kelakuan sang anak,  ibu yang mengenakan baju wana biru muda itu sesekali memukuli anaknya dengan ringan seakan mengisyaratkan kepada sang anak bahwa apa yang ia lakukan itu salah.
Dari percakapan keduanya terdengar keluhan sang ibu terhadapan anaknya yang masih duduk di Sekolah Menengah Pertama (SMP) ini yang sering bolos sekolah,  bahkan ia telah membelikannya handphone dan motor agar anaknya tersebut mau bersekolah.  Namun,  hasilnya sia-sia sang anak tetap saja malas sekolah.
“Tidak ada rasa takut kamu,  mau jadi apa hah? Motor olehku dibeli, Hp dibeli.  Aku berikan semua itu biar kamu rajin dan dapat nilai gede,  bukan malah bolos,  gob**k, ” ucap ibu yang tidak disebutkan namanya itu.
“Sudah bapak luh ngeseli gua,  luh juga ngeselin.  Udah matiin aja gua, ” lanjutnya.
Ironisnya anak itu sama sekali tidak menghiraukan ibunya apa lagi merasa takut,  malah ulahnya semakin menjadi dan beberapa kali terdengar ia mengucapakan kata-kata kasar saat menanyakan alasan tidak diberinya uang jajan pada hari itu.
“Bodoh amat,  gak peduli lagi, terus kenapa hari ini gak diberi uang jajan? Diem luh Anj**g bacot luh, ” jawab pemuda yang mengenaikan topi hitam itu.
Sebenarnya video tersebut sudah sempat diunggah di YouTube pada tahun 2014 lalu, namun kini kembali viral setelah halaman Status Berkesan di Facebook mempostingnya kembali dan telah dibagikan sebanyak 5.466 kali oleh pengguna Facebook lainnya.
Unggahan ini juga menimbulkan komentar yang pro dak kontra dari netizen,  banyak dari mereka yang geram dengan ulah sang anak tapi tidak sedikit pula yang menyalahkan sang ibu dan mempertanyakan tentang didikannya.
 “Itu anak biadab.  Apakah ngak ada tetangga yg peduli.  Hingga si anak brani berbuat seperti itu ke orang tuanya.  Kalau di tempat  saya mngkin itu anak sdh bonyok oleh warga,” tulis akun Hani Nur Hafifah.
“Buku mah di beli tp gak pernah di baca ….
Intinya ibu suruh belajar , nyesek banget w liat si anak bs”y nendang ibu nya , marah nya ibu murka nya allah ,… Sungguh anak yg gak takut azab, ” timpal akun Hendri brusse.
“Biasanya anak bisa melawan itu akibat salah mendidik dari ibunya. Klo dari awal ibu itu bisa ngasih taunya dgn kata2 yg ga kasar, tuh anak ga akan songong kok. Belajar aja dari pengalaman mendidik anak seumuran bgtu..jgn di kasari tp di kasih pengertian gimana cari uang itu susah, jd hrs rajin sekolah. Bersyukur msh bisa sekolah tdk sperti anak lain yg tak mampu sekolah, ” kata akun Andien Khaerudin.
Bukan hanya keduanya yang disalahkan netizen,  orang yang memvideokannya juga kena sasaran,  bahkan yang menonton pun disalahkan.  Entahlah nampaknya netizen lagi suka main salah-salahan.
“Yang Videoin melihat kemungkaran didepan mata malah asyik menikmatinya.. seolah olah tontonan seru nih.. harusnya mencegah paling tidak menjadi penengah,” ucap akun Aldo Alfarisy.
“Kita semua yang menontonpun kena imbas dan cipratan salah.. karna mengghibah kejelekan seseorang.. coment coment acak kadul mengumpat sang anak.. mencelanya sumpah serapah lancar sekali,” tambahnya. (neny)
Video terkait: