Ilustrasi gantung diri

MANAberita.com – HARI ini warga dihebohkan dengan ditemukannya mayat yang diketahui berinisial IB alias Ibon (24) yang menggakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di sebuah batang pohon di Kebun Jati, Kampung Ujung Harapan, Desa Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (16/10/17) pagi.

Kejadian ini pertama kali diketahui oleh warga sekitar. Saat itu, seorang warga terkejut mendapati tubuh Ibon telah menggantung di sebuah batang pohon besar.Teriakan saksi, mengundang perhatian warga yang kemudian meneruskan laporan ini ke petugas Polsek Babelan.

Saat mengevakuasi korban, petugas menemukan satu unit ponsel merek Nokia, satu buah gelang karet warna hitam, dan seutas tali pramuka sepanjang 50 sentimeter.

“Jenazah korban diturunkan dengan cara memotong tali Pramuka di bagian tengah. Oleh petugas, jenazah langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bekasi,” Ujarnya.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Metropolitan Bekasi Komisaris, Kunto Bagus menduga, Ibon nekat mengakhiri nyawanya karena depresi, hal ini sesuai dengan keterangan saudara korban, yang menyatakan bahwa sejak sebulan terakhir, pria yang belum bekerja ini bercerai dengan sang istri.

Baca Juga
Sama-sama Punya Keluarga Kenapa Veronica Memilih Menjadi Pelakor dan Selingkuhi Ahok?
Georgia Bantah Ceraikan Aldi Taher Karena Kanker
Sempat Dikabarkan Poligami, Kini Opick Digugat Cerai Oleh Istri

Dan berdasarkan identifikasi jenazah korban, polisi tidak menemukan tanda kekerasan di tubuh Ibon. Apalagi, di kelamin korban ditemukan bercak mani, sehingga polisi menyimpulkan Ibon meninggal dunia akibat gantung diri.

“Lidah korban keluar dan terdapat luka jerat tali pramuka yang dipakai untuk gantung diri,” ungkap Kunto.

Saat ini keluarga Ibon telah mengikhlaskan kejadian ini dan berencana memakamkan jenazahnya. Keluarganya juga telah membuat surat pernyataan tentang penolakan autopsi terhadap jenazah Ibon. (Int)