Foto bersama APJI dan Sultan Iskandar Mahmad Badaruddin serta Kepala Dinas Pariwisata Sumsel

MANAberita.com — ASOSIASI Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI) gelar acara kuliner khas Palembang Di Atrium Opi Mall, Palembang, Kamis (19/10).

Acara yang bertema melestarikan makanan khas Palembang ini dihadiri oleh banyak orang seperti Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin, Dinas Pariwisata, Perkumpulan Hotel Dan Restoran Indonesia (PHRI) dan berbagai instalasi Pemerintahan lainnya.

Kuliner yang dihidangkan pun khas Palembang. Seperti Telok Ukan, Mentu, Glenak, Manan Samin, Kemplang, Kue Maksuba dan Kue Gandus.

Makanan khas Palembang yang dipamerkan

Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin mengaku senang dengan kegiatan ini.

“Bisa melestarikan makanan khas Palembang saja sudah luar biasa. Apalagi kan sudah banyak makanan yang sulit ditemui seperti Glenak dan Kue Lumpang. Saya berterimakasih sekali dengan acara seperti ini kan memperkenalkan kepada anak-anak muda jika inilah makanan Palembang versi bari,” ujar Sultan.

Kemeriahan acara Kuliner yang diselenggarakan oleh APJI

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Sumatera Selatan, Irene Camelyn Sinaga menambahkan jika dirinya menaruh harapan yang besar pada APJI.

Baca Juga
Emak-Emak Ketahuan Mengutil di Supermarket, Total Harga Barang Curian ini Bikin Syok
Kholid Menembak Bersama Danyon Armed
Tidak Tahan Dipukul dan Disiksa, Leni Laporkan Suaminya ke Polisi

“APJI ini kan asosiasi yang bagus, jarang ada yang mau melestarikan makanan khas Palembang. Saya saja kagum, di zaman yang sudah modern ini masih ada yang mau melestarikan kuliner asli Palembang,” kata Irene.

Antusiasme pengunjung menikmati hidangan yang disediakan oleh APJI

“Semoga APJI semakin lebih baik agar bisa menyediakan makanan tidak hanya tradisional tapi juga internasional,” tambah Irene sembari tersenyum.

Acara ini juga didukung oleh 26 catering terkenal di Palembang, seperti Nanindia Catering, Afrazki Catering dan lainnya. (Dil)