Kenali gejala kanker kulit sejak dini

MANAberita.com — KANKER merupakan penyakit mengerikan yang paling ditakuti semua orang. Meskipun beresiko kematian, kanker juga dapat didapat disembuhkan sejak dini.

Antisipasi sedini mungkin gejala yang bahkan bisa dilihat melalui mata telanjang. Jika kami memiliki salah satu tanda-tanda dibawah ini, segeralah periksa ke dokter dan obati sebelum penyakitnya menjalar kemana-mana. Berikut ini adalah gejala kanker kulit yang dilansir dari vemale.com :

Lebam dan memar dan perdarahan

Apabila terjadi perdarahan yang tak dapat berhenti di kulit akibat luka, maka waspadai kanker darah atau leukimia. Demikian pula lebam dan memar yang tak kunjung hilang sampai lama, pertanda produksi sel darah merah dan putih dalam tubuh sedang bermasalah.

Wajah bengkak

Kondisi wajah yang membengkak bisa jadi merupakan gejala kanker paru paru. Itu adalah akibat dari air yang memenuhi organ tersebut namun sulit untuk dikeluarkan dari dalamnya. Penumpukan air itu membuat wajah terlihat bengkak.

Kuku berubah jelek

Permukaan kuku yang normal akan mulus dan bersih. Namun jika timbul bercak coklat atau hitam di kuku, waspadailah adanya kanker kulit. Kemudian jika muncul perbedaan tumbuhnya kuku menjadi lebih besar, waspada gejala kanker paru paru. Berbeda lagi jika kuku menjadi pucat atau putih sekali, maka itu bisa jadi tanda adanya kanker hati.

Benjolan di kulit

Munculnya benjolan di permukaan kulit tanpa ada sebab pasti, juga patut diwaspadai. Ada kemungkinan terjadi hal tak beres di sistem limpatik tubuh. Atau juga gejala tumor di kulit.

Sariawan parah

Baca Juga
Meskipun Cerewet dan Menyebalkan, Ternyata Zodiak ini Calon Istri yang Ideal
Diselingkuhi Pacar? Yuk Kembalikan Rasa Percaya Dengan Cara ini
Uji Kesetiaan Pasanganmu Dengan Cara ini

Sariawan yang tidak kunjung sembuh pun sangat meresahkan dan bisa jadi merupakan tanda bahwa Anda sedang mengalami melanoma atau kanker kulit. Sariawan parah itu kadang sampai berdarah dan terjadi hingga berminggu-minggu.

Benjolan payudara

Adanya benjolan di kulit atau bawah permukaan kulit payudara merupakan tanda awal dari kanker payudara. Ini dapat teraba jika anda rutin melakukan pemeriksaan payudara yang dilakukkan sendiri. (Dil)