copet di depan Masjid Agung Palembang

MANAberita.com – SEORANG copet di Palembang bernama Abdul, babak belur dihajar massa setelah aksinya diketahui oleh korban, Ramlan usai sholat jum’at di Masjid Agung Palembang, Jumat (20/10/17).

Abdul yang mengaku tinggal di belakang Masjid Suro, dimasa warga usai aksinya diketahui oleh korbannya, Ramlan.  Ramlan warga Talang Banten mengaku saat berjalan pulang usai sholat jumat di Masjid Agung, saat di depan menara ia dipepet tersangka dengan modus melampirkan sejadah di pundaknya dan seketika tangannya merogoh kantong bajunya.

Merasa ada yang merogoh kantong baju dan mengambil Handphone (HP) miliknya, Ramlan langsung mengejar orang yang diduga pencopet dan berhasil menangkapnya.

Ramlan berteriak sambil memukul tersangka dengan sekali pukulan yang membuat tersangka terjatuh. Mendengar teriakan korban, massa beramai-ramai ikut memukul dan mengamankan tersangka di Pos Satpam Yayasan Masjid Agung (YMA).

Kaposek Sako yang kebetulan berada di lokasi ikut mengamankan dan mengatakan bahwa tersangka terjerat Pasal 363 KUHP karena HP korban sudah berpindah tangan.

Baca Juga
6 Fakta Kasus Pembunuhan Tri Widyantoro, Dari Antar Penumpang Hingga Pulang Tinggal Tulang
Ingat Istri yang Diselingkuhi Suaminya Sejak Hamil? Kini Curhatannya Bikin Sedih “Dengan Cara Apalagi Supaya Pelakor Menjauhi Suamiku?”
Motor Maryati Lenyap Saat Parkir Dirumah Rudi

Hingga saat ini pelaku masih diamankan oleh Roni, koordinator di Pos satpam YMA dan akan diserahkan ke Polsek IB 1 Palembang. (Int)

Lihat videonya di sini: