Ucok Hidayat, Manajer Sriwijaya FC

MANAberita.com – TEPAT pada hari ini 13 tahun yang lalu, sebuah peristiwa bersejarah tertoreh di dunia persepakbolaan tanah air. Saat itu, 23 Oktober 2004 Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melakukan take over terhadap sebuah klub sepakbola Persijatim Solo FC. Satu-satunya rencana awal pada saat itu adalah perlunya klub sepakbola untuk meramaikan stadion Gelora Sriwijaya Jaka Baring usai PON 2004.


Persijatim Solo FC pun berganti nama menjadi Sriwijaya FC (SFC) seiring pergantian nama dan melihat antusias pendukung saat itu manajemen SFC mulai melakukan pembenahan serius di semua lini agar SFC bisa berprestasi.

Tak menunggu waktu lama SFC meraih sekaligus dua gelar prestisius di tahun 2008, yaitu Copa Indonesia dan Liga Indonesia  (Double Winner). Sampai saat ini SFC telah mengkoleksi puluhan gelar juara mulai dari Inter Island Cup, Community Shield dan lain-lain. SFC pun mentahbiskan diri menjadi klub muda sarat prestasi.

Hari ini adalah ulang tahun ke 13 SFC, sebuah usia yang bila diibaratkan manusia memasuki usia remaja. Namun, prestasi SFC terseok-seok di papan bawah klasemen Liga 1 Indonesia.


Berbagai ucapan, dukungan, masukan, kritikan sampai ungkapan skeptis dari berbagai kalangan mewarnai ultah SFC hari ini.

Manajer SFC yang baru Ucok Hidayat dalam pesan singkatnya secara lugas mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak kepada SFC selama ini.

“Terima kasih atas dukungannya semoga amanah ini dapat dijalankan dengan baik serta koreksi dr kawan2 sangat kami butuhkan dan semoga semua ini selalu dalam Ridho NYA… Aamiin,” tulis Kepala Dinas PU BM Provinsi Sumsel ini.

Klasemen Sementara Liga 1

Dalam beberapa kali pertandingan di bawah komando Ucok, terlihat mulai pembenahan di tubuh SFC. Dengan 2 kali kemenangan kandang, 1 kali kemenangan tandang dan 1 kali kalah,  SFC mulai menggeliat menuju papan tengah persaingan.

Baca Juga
Wow! Lima Bomber ini Berebut Tempat Utama di SRIWIJAYA FC Musim 2018. Siapa Saja???
RS Mata Sriwijaya Eye Center Resmi Berubah Menjadi RS Umum Sriwijaya
Gagal Bawa SFC Ke Klasemen Teratas Liga 1, SFC Pecat Oswaldo Lessa

SFC sendiri akan melakoni 4 pertandingan sisa di Liga 1, yaitu :
Vs Ps TNI 25/10 (Away)
Vs Bali United 30/10 (Away)
Vs Persegres 5/11 (Home)
Vs Persipura 12/11 (Away)

Selamat Ulang Tahun SRIWIJAYA FC ku!!!

(Aan)