Yamaha gelar acara donor darah bersama PMI

MANAberita.com – DALAM rangka bakti sosial kepada masyarakat, Yamaha adakan aksi donor darah bersama PMI di Dealer Yamaha Thamrin Brother Lemabang di Jalan R.E Martadinata, No. 8 C-D, Ilir Timur 2, Palembang, Sabtu, 21 Oktober 2017 pukul 09.00 WIB.

Fionatika selaku kepala cabang dari dealer ini mengaku jika kegiatan ini sengaja dilakukan dengan tujuan agar masyarakat terbiasa untuk mendonor darah serta menolong sesama.

“Supaya menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama ya, mengingat diluar sana banyak sekali pasien-pasien yang membutuhkan darah, sekaligus juga untuk menjaga kesehatan agar sirkulasi darah menjadi lancar,” ujar Fiona ketika dihubungi via telepon.

Untuk targetnya sendiri, Fiona mengatakan jika dibutuhkan sekitar 50 pendonor. Meskipun ia berharap jika bisa melebihi target tersebut.

Pendonor juga akan mendapatkan bingkisan langsung yang berupa topi, buku dan tas. Tidak hanya itu, akan ada door prize berupa voucer belanja senilai ratusan ribu serta helm Yamaha untuk 3 pendonor yang beruntung.

“biar semangat makanya kita adakan door prize supaya ada perbedaan antara donor darah di PMI dan di dealer kita,” Imbuh Fiona.

ia juga berharap kegiatan ini dijadikan contoh oleh masyarakat sekitar. “Mudah-mudahan kedepannya semakin banyak orang yang bersedia mendonorkan darahnya,” tutup Fiona.

Sementara itu, salah satu calon pendonor bernama Amran Syarifudin yang juga merupakan admin di salah satu grup pendonor darah Palembang mengatakan jika dirinya mengikuti aksi ini karena ingin membantu orang-orang yang membutuhkan darah.

Baca Juga
Melawan Polisi, Pembunuh Driver Gocar Ditembak Mati
Dengar Suara Mencurigakan di Rumah Tetangga, Kapolsek ini Tembak Mati Pelaku Perampokan Saat Lebaran
Tidak Tahan Dipukul dan Disiksa, Leni Laporkan Suaminya ke Polisi

“diluar sana kan banyak yang membutuhkan darah dan beberapa ada yang kesulitan mencari pendonornya. Hal inilah yang membuat saya tergerak ingin mendonor, kan satu tetes darah bisa menyelamatkan satu nyawa,” ungkap Amran.

Amran juga menyebutkan jika sudah ada 11 orang dari anggotanya yang akan ikut mendonor.

“baru 11 orang, dan kemungkinan akan terus bertambah. Karena semakin banyak yang hadir, akan semakin menyadarkan kepedulian dari orang lain juga,” tambahnya. (Dil)