Manfaat mencuci muka sebelum tidur

MANAberita.com — MUNGKIN bagi sebagian orang mencuci muka sebelum tidur merupakan hal yang termudah namun paling malas dilakukan. Sayangnya, kita mengabaikan 3 manfaat cuci muka sebelum tidur. Apa saja sih? Cek dibawah ini yuk. 

1. Memberi Ruang untuk Pori-pori

Kadang pori-pori dalam wajah memang susah bernafas saat wajah kita penuh dengan sapuan make up yang sangat tebal. Hal tersebut membuat wajah menjadi rentan terkena jerawat. Manfaat mencuci wajah saat akan tidur ternyata dapat membuat pori-pori kulit menjadi lega dan bebas bernafas.

2. Bebas dari jerawat

Aktifitas seharian di luar ruangan membuat wajah menjadi lebih mudah terkena debu dan kotoran. Hal tersebut tentunya memicu timbulnya jerawat. Saat akan tidur, wajah perlu dimanjakan dengan dibebaskan dari kotoran berlebih yang menempel di wajah. Wajah akan lebih sehat dan bebas dari jerawat.

Baca Juga
Fakta Lipstik Arab, Si Hijau Yang Digilai Banyak Wanita
Sering Makan Kubis, Rasakan Manfaat Tak Terduga ini
Hindari Makan Durian dan Minum Soda Secara Bersamaan, Ini Bahayanya

3. Wajah Semakin Bersih dan Cerah

Wajah menjadi kusam karena debu dan kotoran yang menempel di kulit. Wajah akan terasa lebih segar dan cerah ketika kita bersihkan sebelim tidur. Saat bangun pagi pun, wajah tak akan terlihat kusam dan berminyak.

Nah, itu tadi beberapa manfaat yang kita dapatkan ketika mencuci wajah sebelum tidur. Memang sangat penting ternyata menjaga kesehatan dan lebersihan kulit wajah yah guys. Selain mencegah jerawat, wajah akan semakin lebih cerah berseri ketika bangun tidur. (Dil)