Memutihkan wajah dalam Islam

MANAberita.com – MEMILIKI wajah yang putih merupakan dambaan setiap orang. Bukan hanya perempuan, laki-laki juga mengimpikan memiliki kulit yang putih, mulus dan bersinar.

Sayangnya, beberapa kalangan justru memilih menghabiskan uang ratusan hingga jutaan rupiah untuk merawat wajahnya. Padahal, dalam agama Islam sendiri sudah dijelaskan bagaimana caranya memutihkan serta membuat wajah nampak bersinar dan merona. Berikut ini adalah tips mencerahkan wajah dalam agama Islam.
1. Berwudhu

Siapa yang tak tahu dengan berwudhu ? saya rasa jika Anda beragama islam maka sudah pasti tidak akan asing lagi dengan berwudhu karena hal ini merupakan salah satu syarat wajib yang harus dilakukan sebelum melakukan sholat. Nah, berwudhu atau membasuh anggota badan mulai dari wajah hingga kaki tidak hanya membuat Anda terbebas dari kotoran tetapi juga sangat baik untuk kecantikan kulit, terutama wajah. So, maka jangan heran jika orang yang sering berwudhu maka wajahnya akan putih berseri dan tampak segar awet muda.
2. Murah Senyum
Senyum bukanlah hal yang menyulitkan dan sangat mudah dilakukan. Nah, senyum ini juga termasuk salah satu ibadah didalam islam sehingga itulah mengapa kita dianjurkan agar murah senyum terhadap siapa saja. Namun selain mendapatkan pahala, orang yang murah senyum wajahnya akan tampak cantik dan berseri sehingga mereka akan terlihat lebih awet muda.

3. Menghilangkan Iri dan Dengki
Perasaan iri dan dengki tentu saja ada di setiap manusia sehingga Anda harus sebisa mungkin untuk melawan sifat ini agar tidak menguasai diri Anda. Seseorang yang iri dan dengki biasanya akan melakukan apa saja untuk menjatuhkan seseorang. Nah, selain itu, wajah orang yang suka iri dan dengki tentunya akan selalu terlihat kusut dan kusam kadang-kadang terlihat hitam sehingga mereka akan terlihat cepat tua karena jarang tersenyum. Nah, hindarilah sikap iri dan dengki didalam diri Anda agar hati kita tetap terjaga dan merasa damai. Apabila hati selalu bersih maka pikiran akan tenang sehingga wajah kita akan terlihat putih berseri karena selalu memikirkan hal-hal yang positif.

Baca Juga
20 Tanda Kiamat Yang Disebutkan Rasulullah Telah Benar-Benar Terjadi
Sadis! Mama Muda Aniaya Anak Semata Wayang Hingga Tewas
Intip 15 Tips Menjadi Suami yang Baik Menurut Islam

4. Sayangi Anak Yatim
Didalam islam menyayangi anak yatim merupakan suatu keharusan karena itu merupakan salah satu jalan kita menuju surga. Nah, dengan menyayangi anak yatim maka hati kita akan menjadi lembut dan penuh kasih sayang. Kelembutan ini akan terpancar melalui wajah kita sehingga Anda akan terlihat cantik luar dan dalam.

5. Sholat
Sholat merupakan kewajiban bagi umat islam karena ini merupakan tiang agama. Nah, ternyata gerakan didalam sholat ini bisa membantu wajah Anda terlihat lebih segar dan berseri, terutama gerakan sujud. Ketika kita sujud maka darah akan mengalir ke seluruh wajah dan memasuki otak sehingga tidak hanya menyehatkan tetapi juga bermanfaat untuk kecantikan wajah.

Semoga bermanfaat ya, gengs! (Dil)