Kholid MD bersama Jajaran Pemerintah Kabupaten OKU Timur mengadakan kegiatan Kunjungan Kerja

MANAberita.com – BUPATI OKU Timur HM Kholid MD bersama Jajaran Pemerintah Kabupaten OKU Timur mengadakan kegiatan Kunjungan Kerja (kunker) dan tatap muka bersama masyarakat Kecamatan Belitang di Desa Triyoso Kecamatan Belitang, Rabu (01/11/17).

Kunker tersebut merupakan bentuk kewajiban dalam menampung, menyalurkan serta menindak lanjuti aspirasi masyarakat yang meliputi Kecamatan Belitang, Kecamatan BMR, Kecamatan BMT, Kecamatan Belitang Jaya dan Kecamatan Belitang III.

Kholid MD menyampaikan sambutannya

Dalam sambutannya, Kholid memaparkan tentang pengembangan kawasan Belitang dan sekitarnya untuk tahun depan yang memusatkan kegiatan pertanian pada pengolahan barang pertanian jadi dan setengah jadi serta kegiatan agribisnis.

Baca Juga
HM Kholid Resmikan SMP Islam
Heboh! Remaja 16 Tahun Nikahi Janda Berusia 75 Tahun, Warganet Dibuat Ngakak
MUBA Ciptakan Terobosan Aspal Berbahan Baku Karet, Bupati: MUBA Sebagai Laboratorium UNDP

Selain itu, pusat pelayanan juga meliputi agroindustri khusus dan pemuliaan tanaman unggul, kegiatan pendidikan dan pelatihan sektor pertanian, industri dan jasa, serta perdagangan wilayah yang ditandai dengan adanya pasar-pasar grosir dan perdagangan komoditas sejenis.

“Tujuan utama dalam pengembangan kawasan ini adalah pada upaya percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat, penurunan angka kemiskinan, pengurangan kesenjangan sosial serta dampak terhadap meningkatnya kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan,” ujarnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan peresmian Tim Reaksi Cepat (TRC) tingkat kecamatan dan desa oleh Bupati OKU Timur.