Ilustrasi

MANAberita.com – KELUARGA adalah perioritas pertama dalam hidup dan keluarga adalah harta yang paling berharga. Prinsip inilah yang mungkin dianut oleh Gu Xue, seorang gadis berusia 26 tahun asal China.

Kisahnya bermula saat Gu baru saja lulus dari universitas dan bersiap untuk meniti karier. Sayangnya, baru dua bulan menjalankan pekerjaannya ayah Gu mengalami sakit yang parah.

Sakitnya sang ayah membuat Gu harus mengambil keputusan yang sulit dalam hidupnya. Gu harus memilih karier atau kembali ke kampung halamannya untuk merawat sang ayah.

Akhirnya Gu memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya di Yicheng, Hubei untuk merawat sang ayah. Keputusan Gu tersebut berdampak pada hubungannya dengan pacarnya. Sesaat setelah pindah, Gu putus dengan pacarnya.

Ayah Gu sendiri diketahui menderita meningitis akut yang kemudian membuatnya tidak dapat beraktivitas sendiri. Selama empat tahun hingga sekarang, Gu merawat ayahnya tersebut dengan sabar.

Pada awalnya, Gu sempat berputus asa dengan kondisinya. Namun, Gu kemudian menyadari apa yang terpenting dalam hidup.

Baca Juga
Intip 5 Pekerjaan Tidak Masuk Akal Tapi Digaji Puluhan Juta
Viral! Gadis Cantik Penjual Jamu Gendong di Wonogiri, Kisah Hidupnya Bikin Haru
Biadab! Berdalih Suka Sama Suka, Pemuda Ini Tega Cabuli Anak Kandung Sejak Umur 8 Tahun

“Saya dapat menemukan pacar yang lain, tapi saya hanya mempunyai satu ayah,” ucap Gu seperti yang dilansir shanghaiist.com, Selasa (21/11/2017).

Gu menambahkan, selama dia memiliki ayah, dia memiliki keluarga.

Kisah Gu ini kemudian mendapat tanggapan positif dari warganet China di media sosial Weibo. Para warganet mendoakan Gu atas rasa kasih sayang dan pengorbanannya, dia meninggalkan semuanya demi merawat ayahnya. (Int)