Bupati Musi Banyuasin H Dodi Alex saat membahas gardu induk di Sekayu

MANAberita.com — SEMAKIN berbenah, Sekayu kini miliki Gardu Induk (GI) yang telah beroperasional sejak minggu lalu.

Meskipun masih tahap penyesuaian dalam mengaliri listrik, namun pemerintah terus memperbarui gardu tersebut. Terbukti saat ini pihak PLN tengah melakukan pergantian kabel listrik dengan ukuran yang lebih besar.

“Tegangan yang bertambah tentu harus disesuaikan dengan kabel ukuran besar supaya nantinya aliran listrik bisa sepenuhnya stabil,” ungkap Manajer PLN Rayon Sekayu, Martua Dalimunte di sela kegiatan Audiensi Satgas Percepatan Kelistrikan Jalur SUTT dari GI (Gardu Induk) Betung Ke GI (Gardu Induk) Teladan Kecamatan Sekayu di guest house Griya Serasan Sekate, Rabu (8/11).

Baca Juga
Gelar Demo dan Yasinan Bersama, Ribuan Warga Tegal Binangun Tolak Jadi Warga Banyuasin
Nahas! Pekerja Intake Air Baku Ogan II Palembang Tewas Tesetrum Kabel PLN
Semaraknya Peringatan Sumpah Pemuda di SDN 24 Banyuasin

Menurutnya, kegiatan tersebut akan rampung pada Desember mendatang. Dan dirinya juga berharap masyarakat memberikan pengertian jika terjadinya pemadaman lampu secara bergilir pada hari Senin-Kamis dari pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB.

“Mohon bersabar karena adalah proses yang harus dilalui,” tambahnya.

Sementara Bupati Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex mengapresiasi kerja keras Stagas dan PLN “Saya apresiasi kerjanya yang bekerjasama dengan warga setempat untuk melakukan percepatan penyelesaian GI Sekayu. Diharapkan Muba akan terang benderang dengan operasional GI Sekayu ini, dan ke depan persoalan listrik di Muba tuntas tanpa masalah,” tuturnya. (Dil)