H Juarsah SH

MANAberita.com – BAKAL calon bupati Muara Enim dari partai PKB, H Juarsah SH terus melakukan komunikasi dengan masyarakat melalui berbagai kegiatan yang diselenggarakan warga. Saat dibincangi media ini di kantor DPC PKB Muara Enim, Senin (27/11/2017). Juarsah menyampaikan 5 program unggulannya.

Menurutnya, masih banyak sekali persoalan yang harus dibenahi di Kabupaten Muara Enim. Katanya, seperti masalah pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur yang masih banyak belum layak.

“Iya, permasalahan inilah salah satu motivasi saya untuk maju dipilkada Muara Enim 2018 nanti” katanya

Lebih jelas Juarsah mengatakan, lima (5) program unggulan ini yaitu sekolah gratis, berobat gratis, yang benar-benar gratis dengan pelayanan yang cepat dan tidak bertele-tele, apalagi urusan berobat harus diutamakan tindakannya dulu, barulah mengurus administrasinya.

“Untuk pelayanan yang baik itu, tentunya kita harus mengimbangi peningkatan kesejahteraan para PNS tersebut yang bertugas di Kabupaten Muara Enim” jelasnya.

Selanjutnya akan memberikan santunan uang sebesar Rp 2.500.000 kepada setiap musibah kematian bagi masyarakat ber KTP Muara Enim, memberangkatkan umroh gratis guru ngaji Ustad/Ustadzah, juga mudir masjid secara bergiliran setiap Kecamatan lingkup Kabupaten Muara Enim.

Baca Juga
GPS Berjuang dan Berkembang Bersama Masyarakat
Ratusan Warga Ogan Baru, Sambut Akbar Alfaro dengan Upacara Adat
Kholid MD Harapkan SLRT Menjadi Solusi Terpadu Masyarakat OKU Timur

“Ini janji saya, insyaallah jika saya menjadi Wakil Bupati nanti, niat baik ini akan cepat direalisasikan,” ujarnya.

Selanjutnya, Juarsah mengatakan 1000 jalan desa lingkup Kabupaten Muara Enim harus di aspal dan di cor beton sehingga transportasi menjad lancar, roda perekonomian akan lancar dan berkembang sehingga kesejahteraan masyarakat akan terus meningkat.

“Betul, masyarakat yang tinggal didesa sering sekali mengeluh, seperti jalan jelek dan berlobang, irigasi sawah sering longsor, sekarang kita tampung aspirasinya, kita akan pro kepada masyarakat kecil khususnya,” tutupnya. (EKO)