Ilustrasi

MANAberita.com – FENOMENA hantu selalu menarik untuk disimak. Hal ini terjadi karena banyak orang yang sangat penasaran dengan makhluk yang katanya tak kasat mata. Akhirnya banyak orang berusaha mencari atau bahkan ketakutan duluan sebelum makhluk itu menampakkan diri.

Makhluk gaib memang berbeda dimensi dengan manusia. Namun ada yang bilang bahwa mereka sebenarnya meninggali tempat yang sama dengan manusia. Mungkin saja rumah yang kalian tinggali juga ditinggali hantu.

Beberapa film pun mengangkat cerita bagaimana hantu ikut tinggal di sebuah rumah bersama manusia. Tercermin dalam film luar negeri The Conjuring dan juga yang akan tayang Keluarga Tak Kasat mata.

Lalu pertanyaannya, bagaimana kita tahu rumah yang sedang ditinggali berhantu? Nah, mari simak 10 tanda rumah berhantu sebagaimana dilansir dari Theclever, Rabu (22/11/17).

  1. Seseorang misterius memanggil namamu

Beberapa orang yang menempati rumah berhantu mengaku kerap dipanggil namanya oleh seseorang. Beberapa orang mungkin mengira anggota keluarga yang memanggil. Namun jika sudah pada tahap dipanggil seseorang padahal kamu sendirian di rumah, wah perlu waspada. Menurut beberapa paranormal, beberapa hantu ada yang mencoba berkomunikasi dengan manusia.

 

  1. Merasa disentuh sosok misterius

Beberapa hantu konon bisa memberikan sensasi pada tubuh seseorang. Sensasi tersebut bisa saja dalam bentuk sentuhan misterius, sesak di dada atau hembusan napas misterius yang mengenai tubuh. Jika sudah terjadi hal tersebut, para paronormal menyarankan untuk menceritakan hal tersebut kepada keluarga. Perlu penanganan untuk membersihkan rumah dari hantu.

 

  1. Suhu yang tidak normal di rumah

Hantu konon butuh energi untuk menunjukkan diri dan berkomunikasi. Hal ini menyebabkan suhu di sekitar ruang yang dihuni hantu menjadi berubah semakin dingin. Jika rumahmu bersuhu aneh dibanding lingkungan diluar, waspada ya.

 

  1. Mencium bau tak biasa

Hantu konon datang dengan beberapa tanda bau-bauan. Seperti kuntilanak yang datang diiringi bau melati. Jika ada bau aneh di rumah, perlu curiga bahwa rumahmu berhantu.

 

  1. Mimpi buruk berkali-kali

Sangat wajar jika seseorang mengalami mimpi buruk. Namun jika mimpi buruk datang berkali-kali, bisa dicurigai sebagai tanda hantu mencoba berkomunikasi lewat mimpi. Bisa saja hantu tersebut ialah ia yang tinggal di tempat yang sama denganmu. Karena sudah berkomunikasi, ia mencoba mendekati lewat mimpi.

 

  1. Hewan peliharaan bertindak aneh

Hewan mempunyai kemampuan yang lebih peka dalam merasakan kedatangan hantu. Apabila hewan peliharaan di rumah bertindak sangat aneh tanpa sebab, bisa dicurigai bahwa ada hantu di sekitar rumah.

 

  1. Kehilangan benda-benda

Pernahkah kamu kehilangan kunci motor, cincin, tali rambut, dan benda-benda lain secara misterius? Biasanya orang-orang berargumen bahwa hilangnya benda tersebut karena seseorang kurang fokus. Alasan tersebut memang masuk akal untuk diterima. Namun kamu juga perlu mewaspadai bahwa benda tersebut sejenak hilang karena disembunyikan hantu. Di dunia paranomal, kejadian ini bisa menjadi tanda hantu bermain-main denganmu.

 

  1. Menemukan benda di rumah yang bukan milikmu

Pernahkah kamu menemukan benda asing di rumah? Rasanya benda tersebut tidak pernah menjadi milikmu. Hati-hati ya, mungkin saja benda tersebut milik orang lain atau makhluk lain.

 

  1. Sakit aneh

Rumah yang berhantu kerap membuat penghuninya dilanda sakit. Sakit tersebut terkadang sangat aneh. Misalnya jika periksa ke rumah sakit, dokter menyatakan kamu sehat, namun rasa-rasanya kamu menderita sekali dan merasa tidak sehat. Sebaiknya perlu curiga bahwa ada sebab lain yang membuatmu merasa sakit. Karena keberadaan hantu di rumah misalnya.

 

Baca Juga
Mengungkap Misteri Lima Stasiun Kereta Angker Di Dunia
Ingin Uji Nyali! Inilah 8 Tempat Angker di Surabaya yang Patut Dicoba, Berani?
6 Website Berhantu di Dunia, Salah Satunya Kita Kenal Banget
  1. Anggota keluarga paling kecil di rumah bertingkah aneh

Anak kecil konon masih mempunyai kesempatan untuk melihat hantu. Anak yang terganggu hantu biasanya akan selalu tampak lelah. Nah, jika anak dirumah mulai mengalami gejala tersebut, perlu waspada bahwa rumah yang ditinggali berhantu. Tanda yang paling kuat ialah anak mulai berbicara sendiri atau ketakutan dengan sebab yang tidak jelas.

Bagaimana? Ada berapa tanda di atas yang pernah anda rasakan di rumah? Jika semakin banyak, artinya rumah anda resmi memiliki hantu. Artinya anda setiap hari hidup bersebelahan dengan mereka! (Int)