Setya Novanto

MANAberita.com – WAKIL Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M Syarif, menyatakan, posisi Ketua DPR Setya Novanto sudah menjadi tahanan KPK meski kini tengah dirawat di RSCM. Kondisi Ketua DPR yang jadi tersangka kasus dugaan korupsi e-KTP itu pun dinyatakan tidak mengkhawatirkan.

“Kondisi terakhir saat ini sudah berada di RSCM dan lumayan oke, tidak mengkhawatirkan,” ucap Laode seusai pembukaan Munas ke-10 Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Hotel Santika Medan, Jumat (17/11).

Baca Juga
Setnov Hilang…!!!
Gelar Pelatihan, Ketua KPK Harapkan Penegak Hukum Serius Perangi Korupsi
Aduh! Gubernur Terganteng di Indonesia Ditetapkan Tersangka Korupsi oleh KPK

Ditanya soal kelanjutan penyidikan, Laode mengatakan mereka masih menunggu kesembuhan Setya Novanto. Namun dia memastikan, Ketua DPP Partai Golkar itu sudah ditahan.

“Ya kita jangan langsung gitu, sekarang ini kan sudah ditahan. Karena sudah ditahan, kita lihat dia sembuh dulu. Karena pertanyaan penyidik pertama itu kan, apakah Anda sehat hari ini?,” sebutnya seperti dikutip dari merdeka.com.

Laode juga menyatakan mereka akan terus mengikuti perkembangan praperadilan yang dimohonkan Novanto. “Kita akan melihat proses praperadilannya,” jelas Laode.