Wajah Raja Firaun

MANAberita.com – SIAPA yang tidak kenal dengan sosok Firaun? Raja yang hidup dengan kemewahan harta dan masa kepemimpinan yang kejam ini ternyata mayatnya di awetkan menjadi mumi.

Firaun merupakan gelar raja-raja Mesir kuno yang menganggap dirinya sebagai Tuhan. Sebenarnya mereka memiliki nama asli di balik gelar tersebut, salah satunya adalah Raja Firaun Tutankhamun.

Dilansir dari brilio.net, Tutankhamun diangkat sebagai raja pada usia sembilan tahun. Ia memerintah pada masa Dinasti XVII atau yang dikenal dengan masa Kerajaan Amarna. Dia menjadi penguasa Mesir termuda sekaligus tercepat dalam masa pemerintahannya.

Selama sepuluh tahun memerintah, raja muda itu telah membangun banyak kuil baru yang digunakan untuk menyembah dewa-dewa Mesir Purba, terutama Raja Amun-Ra. Namun, karena ia lahir dari hubungan incest, maka banyak sekali penyakit yang ia derita semenjak lahir. Tubuhnya pun lemah, bahkan ia berjalan dengan bantuan tongkat karena kakinya yang tidak sempurna.

Baca Juga
Netizen Puji Aksi Wanita Muslim Nyanyi Di Gereja, Sekilas Tidak Masuk Akal Ternyata Ini Alasannya
Racik Sendiri Krim Pemutih Wajah Alami Dari Bahan Ini, Mudah dan Aman!
Perkeruh Suasana, Wanita ini Malah Hujat Umat Islam Terkait Bom Surabaya

Di zaman modern, kebenaran cerita tersebut dipercaya oleh masyarakat. Bahkan banyak peneliti yang mencoba mencari tahu siapa Raja Firaun tersebut dengan merekonstruksi bentuk wajahnya.

Wajah asli dari Raja Tutankhamun pertama kali dipublikasikan oleh kantor berita Associated Press (AP) dan Agence France-Presse (AFP). Banyak yang percaya bahwa perkiraan wajah yang digambarkan asosiasi tersebut sama dengan wajah asli Firaun Tutankhamun. Jika itu benar, maka ia memiliki wajah yang terbilang tampan. (nad)