Tidur sambil memeluk guling

MANAberita.com — MASYARAKAT Indonesia nampaknya sudah tidak bisa dijauhkan dari guling. Si bantal panjang yang kerap dijadikan bahan pelukan ketika tidur. Eitss, seperti yang dilansir dari Solopost, ternyata tidur menggunakan guling juga bermanfaat lho, cek dibawah ini yuk!

1. Mengurangi Rasa Sakit Pada Pinggang

Tidur telentang dapat menempatkan punggung dan perut seseorang saling menekan. Itu akan membuat punggung mendapat tekanan yang berlebihan yang akan berakibat sakit di pinggang saat seseorang bangun tidur.

Untuk mengurangi risiko sakit pinggang, perlu adanya adaptasi dengan posisi tidur yang berbeda. Dengan posisi badan miring sambil memeluk guling, seseorang secara tidak sadar telah mendistribusikan berat badannya ke sepanjang sendi dan membuat pundak serta lutut anda menjadi lebih nyaman.

Jika posisi miring tersebut tidak membuat nyaman, Anda dapat menggunakan cara yang lain. Misalnya dengan meletakkan guling di bawah lekukan lutut. Hal itu unutuk mengurangi sedikit tekanan ke pinggang.

2. Membuat Tidur Lebih Nyenyak

Insomnia adalah masalah yang dapat disebabkan oleh sejumlah faktor, seperti stres dan kesepian. Ketika berbaring di tempat tidur dan bersinggungan dengan benda, seperti bantal dan guling, dapat membuat waktu tidur seseorang menjadi lebih berkualitas.

Baca Juga
Mau Istri Cepat Hamil? Amalkan Doa ini Yuk!
3 Manfaat Cuci Muka Sebelum Tidur Ini Akan Membuatmu Tercengang, Sering Banget Diabaikan
Ternyata, 4 Hal ini Bisa Merusak Parah Hubunganmu, Lebih Buruk Dari Selingkuh!

Penelitian membuktikan seseorang yang tidur dengan bantal dan guling mereka akan merasa lebih nyaman. Hal ini disebabkan berkurangnya hormon yang dapat memicu stres, cortisol.

3. Mencegah Seseorang Mendengkur

Setelah melihat bagaimana manfaat guling untuk mental dan fisik seseorang, manfaat guling kali ini akan membantu orang yang memiliki masalah dengan mendengkur. Dengan memeluk guling saat tidur, posisi lidah seseorang tidak menutupi saluran udara. Artinya, tidur dengan memluk guling dengan posisi menyamping, membantu mencegah seseorang mendengkur. (Dil)