Kate McClure dan tunawisma yang menolongnya, Johnny Bobbit Jr. (philly.com)

MANAberita.com – APA yang kita tanam itulah yang akan kita tuai. Jika kita menanam kebaikan maka kita akan mendapat kebaikan begitu pula sebaliknya. Seperti yang dialami seorang tunawisma asal Philadelphia, Amerika Serikat Johnny Bobbit Jr. Berkat menolong wanita tidak dikenal untuk mendapatkan bensin, Johnny kini mengantongi rejeki nomplok senilai US$ 362 ribu atau Rp 4,9 miliar. 

Kisahnya dimulai saat ia menolong Kate McClure. Kala itu, wanita asal New Jersey tersebut sedang berkendara menuju Philadelphia untuk berkunjung ke rumah temannya. Sayang, ia tidak menyadari kalau bensinnya menipis dan harus menepi di pinggir jalan.

Melihat hal tersebut, Johnny pun langsung menghampirinya. Johnny kemudian meminta Kate untuk mengunci pintu mobil karena tahu jalanan Philadelphia kala malam bisa tidak aman.

Tak disangka, tidak selang beberapa lama Johnny kembali dengan membawa sebuah kaleng berwarna merah berisi bensin. Ia membelinya dengan uang US$ 20 terakhir yang ia miliki di kantongnya. Johnny dengan ikhlas memberi bensin tersebut agar Kate bisa kembali melanjutkan perjalanan.

Kebaikan yang dilakukan Johnny sangat menyentuh hati wanita 27 tahun tersebut. Namun karena kala itu ia tidak memiliki uang tunai, Kate pun berjanji untuk ‘mengembalikan’ uang yang telah diberikan Johnny padanya.

Setelah kejadian itu, Kate memiliki ide untuk memulai penggalangan dan melalui situs Gofundme.com untuk membantu kebutuhan Johnny. Dalam situs itu ia menulis bahwa “Johnny tidak meminta uang sepeser pun” dan “Aku berharap bisa melakukan sesuatu yang lebih untuk laki-laki yang tak egois ini, yang berusaha keras untuk membantuku hari itu”.

Tak disangka, uang yang ia dapat dari penggalangan dana tersebut sangatlah banyak. Dilaporkan philly.com, Rabu (29/11/17), uang patungan di situs Gofundme sudah mencapai US$ 362 ribu atau Rp 4,9 miliar. Sebanyak 12.900 penyumbang dilaporkan menyumbang untuk kampanye yang dilakukan Kate.

Baca Juga
Tolong Pria Kehabisan Bensin di Jalan, Cewek ini Terkejut Setengah Mati Setelah Mengetahui Siapa yang Ditolongnya
Kisah Inspiratif Bocah 10 Tahun ‘Perangi’ Sampah Hingga Untung Puluhan Juta
Demi Obati Kakek Nenek, Gadis 10 Tahun Rela Jadi Kuli

Menurut Kate, jika jumlah itu sudah terkumpul, ia bisa memberikannya kepada Bobbitt Jr. agar dibelikan rumah dan keperluan lain. Uang ini tentu jauh dari target awal yang hanya mencapai Rp 135 juta.

Kate merespons donasi itu dengan mengajak Bobbit ke sebuah hotel untuk merayakan Thanksgiving. Sementara tempat tinggal Johnny tunawisma asal Philadelphia ini bakal ditentukan kemudian.

“Saya sangat bersyukur dengan donasi yang diberikan kepada Tuan Bobbit. Saya percaya yang dia perlukan adalah istirahat di tempat yang hangat,” kata Kate. (Int)