Heboh potongan kanker

MANAberita.com – BELAKANGAN ini media sosial dihebohkan dengan video yang diduga potongan kanker berwarna hitam yang menjauh saat didekatkan bawang putih, namun mendekati emas. Banyak yang percaya jika benda tersebut memanglah bekas potongan kanker yang diangkat.

Namun, kebiasaan pengguna internet adalah menelan bulat-bulat informasi tersebut tanpa mengecek kembali kebenarannya. Dilansir dari DetikHealth, Dr Fielda Djuita SpRad(K) Onk Rad, menyebut hal tersebut sebagai hal yang tidak masuk akal. Pasalnya setiap kanker memiliki sifatnya tersendiri sehingga obat antara satu kanker dengan kanker yang lain tidak bisa sama. “Misalnya kanker untuk payudara dengan prostat, itu saja sudah berbeda (obatnya),” jelasnya.

Potongan kanker yang sebenarnya

Hal ini diperkuat dengan pernyataan jika sel apa saja yang keluar dari dalam tubuh akan mati kecuali dibiakkan dan sel kanker yang hidup itu berwarna putih, kelabu dan terkadang merah. Sementara yang berwarna kehitaman adalah kanker kulit melanoma.

“Tapi saya rasa tidak masuk akal, satu jenis kanker dengan kanker lainnya sudah beda-beda sifatnya. Dan kalau pun tumbuh akan terlihat 2-3 hari, jadi lambat sekali pergerakannya. Sehingga tidak mungkin bisa bergerak seperti itu,” tambahnya.

Magnetic slime

Ternyata, setelah ditelusuri lebih dalam, benda hitam yang bergerak kesana kemari tersebut adalah magnetic slime. Sejenis mainan kekinian yang jika didekatkan emas maka akan mendekat. Ada kemungkinan bawang yang berada di video tersebut telah dimasukan logam lain dengan kutub yang berlawanan.

Baca Juga
Kenali Gejala Kanker Kulit Yang Gak Bisa Dianggap Remeh
Karena Inilah Kanker Ovarium Disebut Dengan ‘Silent Killer’, Wanita Wajib Tahu!
Sebar Foto Kondisi Ahli Telematika Usai Dikeroyok di Medsos, Polisi Bilang Itu Hoax

So, lain kali jika mendapatkan informasi dari media sosial sebaiknya ditelusuri dulu mengenai kebenarannya! (Dil)

Cek videonya disini :