susu kedelai

MANAberita.com – SUSU kedelai atau yang dipanggil juga dengan sebutan susu kacang ini merupakan salah satu minuman yang sangat terkenal di Indonesia. Susu kedelai merupakan salah satu olahan kacang kedelai  yang sangat mudah dijumpai dimanapun. Selain rasanya yang enak dan disukai, susu kedelai mempunyai manfaat yang tak kalah penting untuk tubuh.

Ada banyak nutrisi dan vitamin yang tersimpan dalam sebotol susu kedelai, dan dibutuhkan oleh tubuh wanita. Dilansir laman fitday.com, berikut ini hal keren yang bakal Anda peroleh bila rutin mengonsumsi suked:

  1. Turunkan kolesterol

Susu kedelai mampu membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. Ini berbeda dari susu sapi yang malah menaikkannya karena banyak mengandung lemak jenuh dan kolesterol.

  1. Stabilkan tekanan darah

Ada kandungan protein nabati, vitamin, lemak tak jenuh dan antioksidan yang memberi manfaat menstabilkan tekanan darah. Ia juga menyehatkan pembuluh darah sehingga tahan menghadapi masalah kesehatan.

  1. Turunkan berat badan

Mengonsumsi susu kedelai yang rendah lemak secara tidak langsung akan membantu program diet Anda, sebab kandungan lemaknya sedikit. Mengonsumsinya membuat Anda lebih kenyang, dan tidak lagi berselera untuk ngemil atau banyak makan.

Baca Juga
Biasakan Bersyukur dan Berterima Kasih, Ini Manfaatnya Untuk Kesehatan
Selain di Pipi, Bagian Tubuh ini Juga Bisa Dipoles Blush On, Supaya Tetap Charming!
Awalnya Anggun, Cara Unik Wanita ini Makan Permen Kapas Bikin Ngakak
  1. Cegah penuaan dini

Adanya fitoesterogen dalam susu kedelai sangat membantu untuk kaum wanita yang ingin selalu awet muda. Nutrisi tersebut juga membuat mood stabil dan tidak mudah stres atau galau.

  1. Kesehatan tulang

Hampir sama seperti susu sapi, konsumsi susu kedelai juga baik untuk kesehatan tulang dan gigi. Ada nutrisi seperti zat besi dan kalsium di dalamnya yang dibutuhkan untuk menguatkan tulang serta gigi.

Wah keren, cocok banget buat kalian yang pengen diet sehat. Selamat mencoba gengs! (Int)