Pelantikan Apriyadi sebagai Sekda Muba oleh Bupati Dodi Reza Alex (21/12)

MANAberita.com – SUASANA Pendopoan Serasan Sekate pagi ini, Kamis (21/12) penuh sesak oleh para tamu undangan yang akan menghadiri pelantikan Drs. H. Apriyadi, MSi sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).


Genap 1 tahun yang lalu, Apriyadi menjadi Pelaksana Teknis (PLT) Sekda Muba. Setelah melewati tahapan seleksi lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama untuk mengisi kursi Sekretaris Daerah (Sekda) Muba, Apriyadi pun terpilih.

Drs H Apriyadi, MSi dan istri

Pelantikan telah dijadwalkan dilaksanakan pada pukul 9.30 WIB di Pendopoan Griya Serasan Sekate.

Tamu undangan Pelantikan Sekda Muba(21/12)

Dari pantauan MANAberita, ribuan tamu undangan yang hadir meliputi dari Kepala Daerah se Sumsel, SKPD, Forkopimda, ASN, Tokoh Masyarakat dan berbagai elemen masyarakat Muba.

Baca Juga
Muba Terpilih Program Kemkominfo Gerakan Menuju 100 Smart City
Dodi Datang, Muba Borong Emas
Politeknik Penerbangan Pertama di Sumatera Akan Berdiri di MUBA

Dodi Reza Alex beserta tamu undangan

Pelantikan ini sendiri dilakukan oleh Bupati Muba, Dodi Reza Alex. Dimulai dengan pengambilan Sumpah Jabatan secara agama Islam dan Penyerahan SK Gubernur Sumsel.

Salah satu tokoh masyarakat Muba, Kamada Usman, SH menyambut baik pelantikan ini dan berharap Sekda Muba yang  baru dilantik dapat bekerja secara maksimal.

Kamada Usman, SH

“Bapak Apriyadi merupakan birokrat yang berpengalaman dan sangat kompeten, selamat buat beliau. Semoga sukses dan senantiasa amanah,” ujar Ketua Persatuan Masyarakat Sungai Keruh (PAMAS) ini. (Aan)