Dodi Reza Alex meninjau langsung lokasi korban banjir di Desa Kertajaya, MUBA (24/12)

MANAberita.com – HUJAN yang mengguyur deras selama dua hari (22-23/12) membuat aliran sungai Sake di  Desa Kertajaya Kecamatan Sungai Keruh, Musi Banyuasin meluap. Banjir pun tak terelakkan merendam ratusan rumah di kawasan itu.


Kejadian ini mendapat respon yang cepat dari Bupati Muba, Dodi Reza Alex. Didampingi oleh Sekda, Apriyadi, MSi, unsur Muspida dan SKPD terkait, Bupati muda yang visioner ini bergegas mengunjungi warga yang terkena musibah, Minggu (24/12).

Data warga yang terpaksa mengungsi dalam musibah banjir di Desa Kertajaya, Muba

“Rumah, jalan, jembatan serta infrastruktur lain yang rusak karena musibah banjir ini, akan secepatnya kita perbaiki. Karena ini force majeure, kita harus bergerak cepat. Sehingga aktifitas warga bisa kembali normal,” ujar Dodi Reza saat memberikan bantuan kepada korban banjir di Balai Desa Kertajaya (24/12).

Baca Juga
Permintaan Pupuk di Muba Meningkat, Dodi Minta Pusri Tambah Kuota Distribusi Pupuk
Inovasi Desa di Muba Menjadi Contoh Skala Nasional, Kok Bisa? Ini Jawabannya!
Wow! Panggilan Darurat Muba Siaga 112, Bisa Tanpa Tanpa Pulsa dan Tanpa Sinyal

Dodi Reza Alex memberikan arahan dan bantuan kepada warga korban banjir

Data jumlah korban dari Kepala Desa Kertajaya, Al Aziz, SPd.I, ada 271 rumah yang terendam banjir meliputi 338 KK, 1267 jiwa dan 19 warga yang terpaksa mengungsi.

Data 271 rumah warga yang tertimpa musibah banjir di Desa Kertajaya

“Warga kita harap tetap waspada di musim penghujan sekarang ini, curah hujan yang tinggi akan bisa memicu meluapnya kembali Sungai Sake,” jelas Dodi.

Sekda Muba, Drs. H. Apriyadi, MSi menemani Bupati, Dodi Reza Alex mengunjungi warga korban banjir di Kertajaya

Dari pantauan MANAberita.com, Presiden Sriwijaya FC ini tanpa ragu “ngoyok” atau masuk ke lokasi banjir. Untuk melihat langsung kondisi warganya yang terkena korban musibah kebanjiran. (Mada/Aan)