Diduga akun modus penipuan

MANAberita.com – MEDIA sosial memang sangat digemari banyak orang, baik anak-anak, remaja hingga orang tua. Dengan media sosial kita dapat mengekspresikan diri bahkan menambah banyak teman, salah satunya dengan menggunakan facebook (FB).

Dalam aplikasi facebook kita bisa menulis sesuatu yang kita inginkan. Bukan hanya itu facebook juga dilengkapi dengan figture menarik salah satunya adalah messenger yang memungkinkan penggunanya mengirim pesan secara pribadi kepada seluruh pengguna facebook yang dikehendaki.

Kendati demikian, kita harus lebih berhati-hati dalam menggunakannya jangan sampai disalah gunakan kecanggihannya. Dalam memilih dan menanggapi teman di FB kita juga perlu pertimbangan. Karena tidak menuntut kemungkinan ada niat buruk tesembunyi di balik pertemanan yang dijalani lewat dunia maya ini.

Seperti halnya yang dialami pemilik akun Maulana Malik Ibrahim yang tiba-tiba mendapatkan pesan lewat FB-nya dari seorang wanita yang tidak dikenalnya dan meminta bantuan berupa uang 50 ribu dengan alasan ingin membeli kado untuk ayahnya yang ulang tahun namun uangnya kurang.

Tapi siapa sangka setelah berbincang-bintang dengan sedikit merayu seketika wanita tersebut marah-marah dan menghina setelah tau Maulana enggan memberikan uang sesuai permintaannya karena merasa tidak mengenal dan tidak pernah bertemu langsung.

Maulana yang mersasa aneh dengan wanita tersebut lantas menscreenshot percakapan mereka dan mengunggahnya ke grup Komunitas Cinta Palembang (KCP).

postingan Maulana Malik Ibrahim

Postingan tersebut berisisi tiga foto di bawah ini:

Banyak netizen yang merasa ilfeel dengan cara wanita tersebut meminta uang dan mengganggap nahwa cara yang dilakukannya sangat merendahkan dirinya sendiri.

@Fitriyhae Aliesha, “Bgya Glk Modal Katek budak ini tuuuu…
Kemaren dio Jgo Inbok ke Fb Aq Yg Angin Xeabadhi’an
Di kiro ii nyo lanng pas q Kto kato ke Lansg d Blok Nyo tpi kmren Dio Ngmg Samo Aq bukan papa Nyo Yg ulta Tpi mama Nyo yg Ulta Tu…
(pengen bergaya tapi tidak ada modal anak itu…kemarin dia juga inbox ke FB aku yang Angin Xeabadhi’an dikiranya aku cowok pas aku kata-katain langsung di blok tapi kemarin dia bilangnya ke aku bukan papanya yang ultah tapi mamanya yang ultah tu..)

@Kodokk Kodokk Kodokk, “Yaa allah malu* ke nn
Cak lah dak katek hargo lagi , dak usah cak itu nn o
Men skironyo dak pcak ngenjok kado sudahlah
Jngan segalo lanang di pintai duett
Cak mano nak dihargo.i lanang , klo kito bae terlihat murahan”
(Ya allah malu-maluin aja seperti tidak punya harga diri lagi, tidak perlu seperti itu kalau sekiranya tidak bisa kasih kado sudahlah jangan semua laki-laki dimintai uang bagaimana mau dihargai laki-laki, kalau diri sendiri terlihat murahan)

Bukan hanya itu, bahkan banyak netizen yang mengaku pernah mendapatkan perlakuan yang sama dari pemilik akun Rhiiezky Cici Yuliianti tersebut.

Seperti pengakuan pemilik akun @Vj Alifcandra Distiar, “Kito jgo hampir keno lorrr…” (Kita juga hampir kena lor), dengan menggunggah buktinya.

Bukan hanya itu pemilik akun @M Arga Pratama juga mengaku pernah mengalami hal yang sama melalui pesan Whatshapp.

Baca Juga
Sumsel Target Pengurangan Emisi Gas Rumah Kaca Sebesar 29 Persen
Farhat Abbas Dikeroyok Oleh Vicky Prasetyo CS, Penyebabnya Bikin Jengkel
Nagih Hutang, Wanita ini Justru Dicaci Hingga Dihina Oleh si Peminjam Uang

Bahkan ada salah satu netizen yang geram dan menyarankan untuk menjebaknya agar terbongkar semua modus penipuan yang dilakukan wanita yang diduga sebagai warga Palembang ini.

@Putri Wong IA, “Buyan kamu tu.. ajak oy ktemu.. icak2 ngasih duit.. nah sepike budak itu.. kamu ajak korban2 yg lain buat gangbangi dio wkwkwk… 😂😂  (Bodoh kamu itu..ajak oy ketemu..pura-pura kasih uang..Nah hadang anak itu..kamu ajak korban lainnya untuk memperkosanya ramai-ramai wkwkwk…)

Kejadian  ini diduga sebagai modus penipuan baru dengan target korbannya mayoritas laki-laki yang kemungkinan bisa dirayu agar berkenan memberikan uang yang dikehendaki.  (Int)