Ilustrasi

MANAberita.com – BERBICARA tentang kecantikan memang tak akan ada habisnya. Untuk itu bagi kaum perempuan kecantikan merupakan hal utama dalam menunjang penampilan. Melakukan perawatan tubuh ternyata tidak hanya dilakukan pada pagi, siang atau sore saja.

Melainkan perawatan juga harus dilakukan pada malam hari sebelum tidur. Perawatan pada malam hari, terkadang sering dilupakan, bahkan sangat malas untuk melakukannya.

Tentu hal ini akan berdampat tidak baik jika dilakukan secara terus menerus. Sehingga akan membuat kulit wajah menjadi kusam dan terlihat tak lagi segar. Selain itu bisa mengakibatkan tanda-tanda penuaan dini, seperti keriput bahkan kulit kendur.

Nah, untuk itu jangan malas untuk menyisihkan waktu sebelum tidur ya. Agar kulit wajahmu terhindar dari tanda-tanda penuaan dini dan masalah kulit lainnya.

Seperti dikutip pada Tabloid Nova, ada cara melakukan perawatan sederhana yang dilakukan sebelum tidur.

Cara melakukan perawatan sederhana sebelum tidur:

  1. Gunakan air hangat

Sebelum membersihkan wajah di anjurkan menggunakan air hangat untuk membasuh wajah terlebih dahulu. Setelah itu barulah mengusapkan facial foam atau cleanser pada wajah.

Air hangat ini dapat membuka pori-pori. Sehingga kandungan yang ada dalam pembersih akan meresap dan kotoran akan terangkat sempurna.

 

  1. Membersihkan Sisa Makeup

Makeup ketika beraktifitas di siang hari tidak seharusnya menemani tidur di malam hari. Terlebih ketika tidur, kulit kamu akan melakukan pergantian sel dan membuka pori-pori kulit.

Akan sangat berbahaya jika makeup yang belum dibersihkan malah menyumbat pori-pori kulit. Hal sederhana inilah yang sering menimbulkan bintik-bintik dan jerawat pada wajah.

 

  1. Gunakan Toner

Penggunaan toner juga mampu memaksimalkan pembaharuan sel-sel baru kulit. Jika makeup remover berfungsi untuk membersihkan makeup pada wajah, toner akan dengan maksimal menyingkirkan debu dan berbagai kotoran yang menempel. Untuk kamu yang memiliki kulit berminyak, penggunaan toner ini sangat penting.

 

  1. Gunakan Eye Cream

Pemijatan di area sekitar mata sebelum tidur juga penting untuk dilakukan sebelum tidur. Pemijatan dilakukan dengan lembut mengarah ke sudut luar. Krim mata akan membantu mengurangi tanda penuaan disekitar mata yang sangat sensitif.

 

Baca Juga
Tak Disadari, Kebiasaan Wanita Saat Tidur ini Rupanya Sebabkan Kanker!
Sering Kebelet Pipis Saat Tidur Malam, Lakukan 5 Cara ini Untuk Mencegahnya
Takut Jerawatan? Stop Lakukan 5 Kebiasaan ini!
  1. Gunakan Vitamin Atau Serum

Penggunaan vitamin atau serum biasanya di lakukan pada siang hari. Namun jika kamu ingin menggunakannya pada malam hari hal ini tidak akan menjadi masalah dan justru akan mendapatkan hasil yang baik.

Itulah tips membuat kulit wajahmu bersih cerah dan bersinar sepanjang hari. Lakukan secara rutin setiap hari, untuk mendapatkan kulit wajah sesuai yang diharapkan.

Semoga bermanfaat. (Int)