Joko Lukadihati

MANAberita.com – SETIAP anak berhak atas nama yang baik yang diberikan oleh orangtuannya. Karena nama adalah do’a. Namun bagaimana jika orangtua justru memberikan nama yang unik untuk anaknya?.

Hal itu seperti yang dialami oleh pria di Kabupaten Tegal yang menjadi perbincangan warganet karena namanya yang unik.

Pria ini memiliki nama asli Joko Lukadihati. Sekilas nama depan pria tersebut tidak terlihat aneh namun yang menjadi perhatian netizen adalah nama keduanya yaitu Lukadihati.

Bagaimana tidak nama tersebut jika di pecahkan menjadi susunan kata atau frasa maka dalam bahasa Indonesia tertulis menjadi Luka di Hati.

Nama tersebut viral setelah foto pria yang sedang menunjukan Surat Izin Mengemudi (SIM) B1 Umum miliknya yang bernama Joko Lukadihati di unggah oleh akun Instagram @satlantasrestegal.

unggahan oleh akun Instagram @satlantasrestegal

 “Joko Lukadihati, 54 tahun asal Ds Pagedangan Rt 21 Rw 03 Adiwerna Kab. Tegal, pemohon perpanjangan Sim B1 umum ini mempunyai nama yg unik.
Mgkn pd saat jaman past waktu dilahirkan orang tuanya pernah disakiti hatinya oleh seorang wanita hehe, patah hati niye
💔.. Sehingga anaknya diberi nama Joko Lukadihati, sungguh lucu unik bukan pd saat jaman now 😀” tulis keterangan foto akun Instagram @satlantasrestegal yang dikutip Manaberita.com pada, Senin (19/12/17).

Unggahan tersebut berhasil menyita perhatian para netizen hingga banyak di repost oleh akun lain. Salah satunya adalah akun Instagram @infotegal. Dalam unggahannya tersebut foto Joko Lukadihati telah disukai sebanyak 4.586 akun dan menuai berbagai komentar candaan dari netizen.

Instagram @infotegal

“Luka ini tak separah luka di hati,” tulis akun @angga.bagus menanggapi postingan itu.

Ada juga yang mengomentari dengan candaan. Seperti yang dilontarkan akun @barokmaulana.

Baca Juga
Konfirmasi Kehamilan, Putri Marino Bahagia Rasakan ‘Gerakan’ Pertama Bayinya
Awas! Inilah Tanda-Tanda Istri Anda Selingkuh!
Pecat Rekan Duet, Ratna Pandita Beberkan Pernyataan Mengejutkan Mengenai Lucinta Luna

“Joko = perjaka/ bujang, luka di hati = ngenes. Artinya Bujang Ngenes,” tulisnya.

Bahkan ada salah satu netizen yang memberikan tawaran spesial khusus untuk Joko Lukadihati. Netizen ini akan memberikan martabak gratis jika pria bernama unik tersebut bersedia mampir ke tempat dimana ia berjualan dengan syarat menunjukan SIM yang dimilikinya.

“Yuwh…pak Joko,monggo mampir ng Martabak Indomaret Pagedangan,ngko tak gratis sak pengene njenengan,asal nudukna SIM” pinta akun @fryto_syah. (Int)