Ilustrasi

MANAberita.com – SEORANG pria bernama Sunari (39) warga Plantungan, Kendal, Jawa Tengah, nekat mencekik selingkuhannya Karlinah Dwi Jayanti (21) hingga tewas setelah cekcok lantaran korban menuntut untuk dinikahi.

Kasat Reskrim Polres Kendal, AKP Aris Munandar mengatakan, menurut keterangan sebelum dibunuh korban ingin bertemu dengan keluarga pelaku. Namun pelaku menolak permintaan korban.

Pelaku justru mengajak korban untuk menginap di sebuah hotel. Setelah pesan kamar, pelaku dan korban jalan kaki mencari makan.

“Sesampai di pematang sawah, mereka berselisih paham hingga akhirnya berbuah pembunuhan,” jelas Aris.

Pelaku yang panik karena mengetahui korban tidak bernyawa lagi, sontak meninggalkan korban di tengah pematang sawah dan untuk menghapus jejak pelaku melarikan diri ke Jakarta.

Sementara mayat korban ditemukan oleh warga setempat. Beruntung polisi segera mengusut kasus ini dan berhasil menangkap Sunari di Jakarta.

“Kejadiannya, Rabu (23/08/2017). Pelaku saya tangkap di Jakarta, minggu kemarin,” jelas Aris.

Dalam adegan rekontruksi yang digelar Polres Kendal, Jawa Tengah, Sunari memperagakan 12 adegan mulai dari pertemuannya dengan hingga adegan pembunuhan korban.

“Awalnya kami cekcok. Kemudian dia memukul saya, lalu saya mencekik dia hingga mati,” ujar Sunari, di sela-sela reka ulang.

Baca Juga
Di Depan Istrinya, Penyadap Karet Ditembak dan Dibuang Ke Irigasi Oleh Kawanan Begal
Sadis! Terungkap Motif Pembantaian Oleh 3 Pria Terhadap Buruh Pabrik Didepan Keramaian
Akibat Dendam Lama, Martono Ditemukan Tewas Dengan Lengan Kiri Yang Nyaris Putus

Namun dirinya mengaku enggan menikahi karena sudah memiliki istri dan anak.

“Saya memang pacaran dengan dia. Tapi saya maunya pacaran,” ucapnya, Selasa (12/12).

Akibat perbuatannya tersebut, pelaku diancam hukuman penjara 15 tahun. (Int)