Kepala Sekolah, Defiar Afner bersama Staf Pengajar SD 112 Palembang

MANAberita.com – BEBERAPA tahun yang lalu telah digulirkan Gerakan  Palembang EMAS. EMAS merupakan singkatan dari Elok, Madani, Aman dan Sejahtera. Sebagai bagian dari  kota Palembang , SD  Negeri 112  ikut serta mendukung Gerakan tersebut. Hal ini dijelaskan oleh Kepala SDN 112, Defiar Afner, SPd saat dibincangi awak media di kantornya, Rabu (06/12).

SD Negeri 112 Palembang

SD yang telah mendapat akreditasi B ini mempunyai  444 orang siswa senantiasa bergiat berpartisipasi dalam pembangunan Kota Palembang melalui Pendidikan.

SDN 112 Palembang terlihat asri dan bersih

“Kami berterima kasih kepada Bapak Harnojoyo Walikota Palembang yang senantiasa mengayomi dan memperhatikan dunia pendidikan selama ini. Ini selaras dengan Program Palembang EMAS yang beliau inisiasi,” jelas Defiar.

SDN 112 Palembang terlihat asri dan bersih

Saat disinggung mengenai pembangunan SDN 112 saat ini Defiar menjelaskan saat ini mempunyai Lokal sebanyak 11, Rumbel 16 buah dan WC 7 buah. Untuk Guru PNS ada 19 orang dan Honorer 7 orang.

Baca Juga
Bawa CP Kerumah Kosong, Satpam Komperta Dipolisikan
Siswi Ini Dikeroyok Teman Sekolahnya
Amrina Tak Menyangka Adik Angkatnya Larikan Motor dan Emas Miliknya

“Berkat dukungan dari Dewan Guru dan Komite sekolah, kita kemarin mendapat bantuan dari Kementerian Pendidikan berupa pembangunan 4 WC,” ujar Kepala Sekolah yang telah menjabat 5 (lima) tahun ini.

SDN 112 Palembang terlihat asri dan bersih

Selain itu SDN 112 yang berlokasi di Suka Karya 2 Sukamaju Kecamatan Sako ini bergiat membangun mutu pendidikan dengan menggandeng semua stake holder.