Kepala Sekolah, Toman Siregare, SPd bersama siswa/i berprestasi dari SDN 109 Palembang

MANAberita.com – PRESTASI yang diraih sebuah lembaga pendidikan merupakan suatu keberhasilan dan tolok ukur tersendiri bagi lembaga tersebut sebagai acuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Salah satunya yang berhasil adalah Sekolah Dasar Negeri (SDN) 109 Palembang, beralamat di Sako Perumnas, Kota Palembang.

Sekolah tersebut terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan baik dari sisi akademik maupun non akademik sehingga tidak heran dapat meraih segudang prestasi.

Toman Siregare, Spd

Kepala SDN 109,  Toman Siregare, SPd, Baharudin mengatakan dari hasil kerja keras para guru, murid dan orang tua murid, sekolahnya telah banyak menuai prestasi. Di tahun 2015 sekolah ini meraih penghargaan Adiwiyata tingkat nasional.

“Selain itu, prestasi yang pernah kita raih yakni Budaya Mutu tahun 2015 sampai dengan 2017, juara 3 Seni Budaya, juara 3 Seni Tari pada lomba Palembang Emas Mencari Bakat pada tanggal 13 Desember 2017 di rumah dinas Walikota Palembang,” ujar Toman (15/12).

Prestasi ini berhasil diraih kata Toman, berkat usaha dan kerja keras semua pihak baik itu para pelajar, Guru, orang tua dan Komite Sekolah, yang berkomitmen memajukan kualitas pendidikan di SDN 109 Palembang.

“Mudah-mudahan prestasi yang diperoleh akan lebih ditingkatkan lagi,” jelasnya.

SDN 109 Palembang sendiri adalah Sekolah Rujukan dari Kementerian Pendidikan tahun 2016.

Baca Juga
Meski Baunya Tak Sedap, Bunga Bangkai Jadi Sorotan Warga Palembang dan Akan Dilestarikan
Kediaman Sarimuda Didatangi Belasan Ketua RT Kelurahan 13 Ulu
Uang Kiriman Buat Kuliah Dibelikan Shabu, Faisal Ditangkap Setelah di DO Dari Kampus

Kepala SDN 109 Palembang, beserta siswa/i berprestasi

“Saat ini SDN 109 mempunyai 1500 siswa dan kita berharap penghargaan yang telah diperoleh tersebut sebagai acuan untuk meraih prestasi lebih baik lagi kedepannya, bagi seluruh siswa/i kita,” papar Toman.

Toman juga mengaku berkat prestasi yang mereka raih, SDN 109 selalu menjadi sekolah percontohan.

Toman Siregare, SPd

” Saya ucapkan syukur atas keberhasilan SDN 109, karena hal ini juga menjadi acuan meraih prestasi yang lebih baik lagi. Sekolah kita selalu dipercaya untuk menjadi percontohan. Apapun program baru dari pemerintah baik pemerintah pusat dan daerah kita selalu jadi yang pertama untuk menerapkan,” akunya.