Peringatan Sumpah Pemuda di SDN 24 Palembang

MANAberita.com – UPACARA Peringatan Hari Sumpah Pemuda di SDN 24 Talang Keramat Banyuasin , Sabtu  (28/10) berlangsung khidmat dengan corak pakaian adat Nusantara.

Berbagai Trophy menghiasi lemari SDN 24 Banyuasin

Kepala Sekolah, Dian Anggraini, S.Pd  selaku Pembina Upacara menyampaikan, dengan semangat persatuan dan kesatuan para pemuda dulu harus diikuti pemuda masa kini, diharapkan siswa untuk rajin belajar, menghormati guru dan orang tua serta saling menghormati perbedaan saat bermain dengan teman.

SDN 24 Talang Kelapa, Banyuasin

“Isilah kemerdekaan dengan hal positif yang berguna bagi Nusa Bangsa dan Agama,” ujar Dian.

Baca Juga
Dua Pencuri Motor Babak Belur Dihajar Warga
Dua Hari di Mulut Buaya, Jasad Alif Akhirnya Berhasil Ditemukan, Begini Detik-Detik Evakuasinya
Beredar Video Penangkapan Buaya Besar di Sungai Rengit Banyuasin, Pemangsa Alif?

Siswa berprestasi dari SDN 24 Banyuasin

Upacara Peringatan Sumpah Pemuda 28  Oktober 2017 ini diikuti seluruh siswa dan Pendidik dan Tenaga Kependidikan SDN 24 dengan memakai pakaian adat dari berbagai provinsi di tanah air.  Ada yang mengenakan kain khas songket Palembang lengkap dengan tanjak di kepala, kostum keraton Jogja, Bali dan berbagai kostum nusantara lainnya.

Peringatan Sumpah Pemuda di SDN 24 Banyuasin

“Setiap tahun kami adakan kegiatan seperti ini, semua siswa dianjurkan untuk mengenakan kostum adat, selain itu dari setiap kelas ada perwakilan untuk diikutkan lomba fashion show baju adat dan pengucapan sumpah pemuda,” paparnya.

Siswa berprestasi SDN 24 Banyuasin

Dian juga mengatakan bahwa peringatan Hari Sumpah Pemuda ini ditujukan agar bisa menanamkan nilai-nilai sejarah bangsa Indonesia kepada anak sejak dini bahwa kemerdekaan itu tak mudah didapat, bahkan butuh perjuangan yang gigih.