Astagfirullah! Pura-Pura Menjadi Muslim dan Jilbab Dijadikan Untuk Mengemis Jadi Tren di Luar Negeri

MANAberita.com – SEBUAH video mencengangkan dibagikan oleh salah seorang netizen asal luar negeri yang memperlihatkan beberapa oknum nakal menggunakan jilbab untuk mengemis dengan dugaan agar menarik simpat orang-orang yang melihatnya.

Namun, saat netizen dengan akun Facebook @Rasheeduddin Rasheed menanyakan kedua wanita itu mengenai agamanya, mereka menjawab jika bukanlah seorang muslim.

apakah kamu muslim?” tanyanya.

bukan, berikan kami uang,” jawab si wanita yang mengenakan jilbab ungu.

Tak hanya itu, keduanya sempat berkilah sebagai muslim asal Romania namun akhirnya terdiam ketika ditanyai tentang kalimah (dua kalimat syahadad) mereka justru kebingungan dan memilih untuk pergi.

Tidak hanya wanita, Rasheeduddin juga menemukan seorang pria berpakaian seperti seorang muslim dan mengalami hal serupa.

“aku mengatakan assalamualaikum padamu, apa jawabanmu untukku?” tanyanya.

“Assalamualaikum,” ujar si pria dengan menggunakan peci itu sembari kebingungan.

“kenapa kamu melakukan ini? Apakah kamu seorang muslim? Ucapkan kalimah!” pinta Rasheduddin.

Bukannya mengucapkan kalimat syahadad, pria itu justru menyebutkan lafadz bismillah, Muhammad dan astagfirullah.

Diakhir video, si perekam bertanya dimana Nabi Muhammad dilahirkan, ia justru menyebutkan Pakistan dan terus menerus kebingungan ketika ditanyai dengan bermacam-macam pertanyaan.

Namun, ada pula yang mencekal apa yang dilakukan oleh Rasheduddin karena islam mengajarkan tentang kedamaian, bukan justru kekerasan dan mempermalukan orang lain di tempat umum. Tidak sedikit pula yang menyebutkan jika pria tersebut mungkin saja baru memeluk agama islam.

@Chris Bassam Velasquez: “Assalamusualaikum Bersabarlah bro … bawalah dia secara pribadi dan bicaralah dengan sopan sebagai seorang muslim dan sebaik mungki. Bisa jadi dia akan menjadi muslim sejati, Jangan bertindak seperti orang barbar,

@Bradex Macasasa Guialani: “Mereka berpura-pura menjadi umat Islam untuk percaya dan belas kasihan karena muslim saudara dan saudari yang maha penyayang kepada saudaranya,”

@Hina Sheikh: “Malulah karena menyebut diri anda seorang muslim, apakah ini yang diajarkan Islam kepada kita? Ikhlaq adalah dakwah terbesar di wilayah kami yang jauh dari sini, saudaraku, ini bukan cara Anda memperlakukan orang baik muslim maupun non muslim. .. benar-benar sedih,”

 

Lihat videonya disini:

Posted by Rasheeduddin Rasheed on Wednesday, 17 January 2018