Jagung manis

MANAberita.com – CITA rasa jagung manis sangat lezat dan bikin ketagihan, terutama jika diolah menjadi jagung rebus, jagung bakar, atau perkedel. Namun selain rasanya yang enak, ternyata ada manfaat kecantikan yang bisa diberikan oleh makanan ini.

Dulu, parutan jagung segar kerap digunakan untuk mempercepat penyembuhan dari luka cacar air. Ada vitamin A, vitamin B1, vitamin B3, vitamin C, vitamin E dalam tiap bulirnya yang membantu proses tersebut. Nah, Anda pun kini dapat memanfaatkannya untuk menambah kesehatan dan kecantikan kulit lho.

Berikut ini manfaatnya untuk kecantikan, seperti dilansir @manaberita_ dari StyleCraze, Sabtu (06/01).

1. Tektur kulit lebih lembut

Ada vitamin dan mineral esensial di dalam jagung manis yang bermanfaat untuk memperbaiki tekstur kulit. Lakukan pemijatan dengan sari jagung manis yang didapatkan dari hasil parutan jagung. Pijat permukaan kulit wajah dengan teratur, lalu diamkan dan bilas jika sudah meresap dan kering.

2. Hilangkan bekas luka dan jerawat

Bekas luka yang belum terlalu lama, masih mungkin dihilangkan atau dipudarkan. Demikian pula bekas jerawat yang belum lama kering, bisa Anda hilangkan dengan sari jagung manis.

3. Sehatkan kulit

Kulit akan lebih sehat dengan konsumsi jagung manis, juga secara rutin memakai masker dari sari nya. Zat beta-karoten pada buah ini membantu nutrisi kulit agar tetap bening, dan cerah.

Ada juga vitamin C dan likopen yang berperan sebagai antioksidan, menangkal radikal bebas. Asam linoleatnya mencegah jerawat muncul lagi.

Baca Juga
Tips Tetap Wangi Meskipun Tidak Mandi
Eyeliner Sering Luntur? Coba Trik ini Yuk!
Jangan Tertipu! Beginilah Caranya Membedakan Lipstik Arab Asli dan Palsu

4. Redakan ruam dan iritasi

Saat terjadi ruam dan iritasi, maka bubuhi kulit dengan parutan jagung untuk mendinginkannya.

Masih banyak lagi manfaat dari bahan alami ini, sehingga sangat disarankan bagi Anda untuk tidak mengabaikan jagung manis. (Int)