Demi Obati Kakek Nenek, Gadis 10 Tahun Rela Jadi Kuli

MANAberita.com – SAAT mayoritas remaja akan menghabiskan waktunya untuk belajar, bermain dan bersenang-senang bersama teman-teman. Tapi, tidak untuk gadis kecil berusia 10 tahun ini yang harus bekerja keras demi kakek neneknya.

Baca Juga
Tolong Wanita Kehabisan Bensin, Tunawisma Ini Dapat Balasan Tak Terduga
Berkat Keyakinan Sang Ibu, Bayi Prematur 21 Minggu Berhasil Bertahan Hidup
Kisah Seorang Kakek dan Pencuri Pepaya

Foto gadis kecil asal China yang tak diketahui namanya ini menjadi viral dan mencuri atensi netizen yang merasa terharu melihat tingkahnya. Bagaimana tidak? Di usianya yang masih sangat muda itu, ia harus berpeluh keringat untuk mencari uang dan membantu membiayai pengobatan kakek neneknya.

Dilansir @manaberita dari Viral4real, Kamis (11/01), ayahnya meninggal akibat kecelakaan tragis. Sementara itu, ibunya kabur dan lari meninggalkan dirinya dengan seorang pria lain.

Demi Obati Kakek Nenek, Gadis 10 Tahun Rela Jadi Kuli

Dalam sekejap, gadis kecil itu pun harus menjaga dan melindungi kakek neneknya, yang keduanya terlalu tua untuk bekerja. Meskipun usia minimum bekerja adalah 16 tahun, nyatanya banyak anak yang terlibat dalam pekerjaan itu meskipun usianya belum 16 tahun.

“Tak masalah. Aku membutuhkan uang untuk membiayai pengobatan kakek nenekku,” ungkap gadis kecil itu.

Demi Obati Kakek Nenek, Gadis 10 Tahun Rela Jadi Kuli

Bekerja sebagai kuli bangunan bagi anak sebenarnya berbahaya, dimana mereka rentan terhadap luka-luka. Tapi, bagi gadis ini, bekerja di lokasi konstruksi merupakan caranya untuk menghidupi keluarganya yang miskin.
“Ini lebih baik bagiku untuk bekerja di bawah terik sinar matahari daripada membiarkan kakek nenekku jadi sakit,” imbuhnya. (Int)