Fredrich Yunadi

MANAberita.com – SETELAH sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka pada Rabu (11/01/2018) lalu, dengan dugaan menghalang-halangi proses penanganan perkara korupsi proyek pengadaan e-KTP yang menjerat mantan Ketua DPR Setya Novanto. Kini Fredrich Yunadi resmi ditahan KPK, Sabtu (13/01).

Tim penyidik KPK menangkap Fredrich di kawasan Jalan Wijaya, Jakarta Selatan, Jumat (12/01/18) malam, setelah sebelumnya Fredrich mangkir dari panggilan penyidikan KPK karena dirinya akan menjalani proses pemeriksaan etik yang dilakukan Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi).

Baca Juga
Ada Hadiah Uang Tunai 10 Juta Untuk yang Menemukan Novanto
Aduh! Gubernur Terganteng di Indonesia Ditetapkan Tersangka Korupsi oleh KPK
Bersama Istri Muda, Bupati Bengkulu Selatan Ditangkap KPK Malam Ini

Ditangkap KPK, Begini Penampilan Fredrich Saat Dijemput Paksa

Saat ditangkap Fredrich Yunadi hanya mengenakan kaos hitam, bercelana jeans dan memakai sandal. Dia terlihat hanya menenteng kertas di tangannya.

Dengan didampingi petugas KPK Fredich masuk menuju lobi gedung merah putih KPK, Kuningan, Jakarta, Sabtu (13/01/18) pukul 00.10 WIB. Saat ditanya soal penangkapannnya oleh KPK ini, Fredrich menolak berkomenter.

Bukan hanya fredrich, dokter RS Medika Permata Hijau Bimanesh Sutarjo juga dijadwalkan menjalankan pemeriksaan KPK. Berbeda dengan Fredrich dokter yang memeriksa Setnov usai alami kecelakaan ini bersedia hadir dan memenuhi panggilan pada Jum’at (12/01/18) sekitar pukul 22.43 WIB kemarin, dan KPK resmi menahan Bimanesh. Keduanya menjadi tahanan KPK atas dugaan bersekongkol dan merekayasa data medis Setnov. (Int)